SBY ke Riau Sehari Sebelum Jokowi Datang, Ada Apa?

SBY ke Riau Sehari Sebelum Jokowi Datang, Ada Apa?

PEKANBARU - Mantan Presiden Republik Indonesia (RI) dan Presiden RI datang ke Riau hanya berselang sehari, dan akan sama-sama berada di Riau dalam satu waktu.

Pertama datang ke Riau adalah mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni tanggal 14 Desember. Sedangkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan datang ke Riau tanggal 15 Desember.

Kedatangan mantan Presiden RI dan Presiden RI ini akan didahului kedatangan Menteri Hukum dan hak Asasi Manusia (Menkum HAM) RI, Yasonna H Laoly. Mantan Presiden RI dan Presiden RI datang ke Riau untuk menjalani sejumlah agenda masing-masing.

SBY Datang ke Riau, Ini Rincian Agendanya

Presiden RI yang menjabat tahun 2004-2014, SBY datang ke Riau, ini rincian agendanya, akan sapa masyarakat di kawasan Car Free Day (CFD). SBY dijadwalkan akan berada di Riau selama empat hari dari tanggal 14 sampai tanggal 17 Desember 2018.

SBY yang sekarang Ketua Umum DPP Partai Demokrat, berada di Pekanbaru, Riau untuk mengikuti sejumlah agenda. Ada agenda Partai Demokrat Riau dan juga agenda bersilaturrahmi dengan sejumlah elemen masyarakat di Riau.

Ketua Panitia Kedatangan SBY ke Riau, Desmianto MBA pada Rabu (12/12/2018) menjelaskan, kehadiran Presiden RI dua periode tersebut di Riau dengan agenda utama Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau.

Selain itu, SBY juga akan menjadi pemateri pembekalan calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat. Kemudian, SBY juga akan melantik Paguyuban Masyarakat Pacitan Riau.

Ada pula sejumlah agenda lainnya, seperti silaturrahmi dengan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah dan dengan para Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Panam, Riau, Indonesia.

"Insyaallah pada hari Jumat (14/12/2018) sekitar pukul 11.30 WIB, Pak SBY sudah mendarat di Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Dari Bandara SSK II Pekanbaru, rombongan langsung menuju masjid di sekitar bandara untuk menunaikan sholat Jumat. Usai sholat Jumat, dilanjutkan makan siang bersama dengan unsur Forkominda, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai Demokrat," jelas Desmianto.

Ditambahkannya, usai makan siang, tidak ada acara resmi jelang malam. SBY istirahat di Hotel Pangeran, Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman. Sementara, malamnya setelah Isya, SBY akan melantik Pengurus Paguyuban Pacitan, di Hotel Grand Suka Jalan Soekarno-Hatta.

Dialanjutkan, Desmianto pada hari Sabtu (15/12/2018), SBY akan melantik Pengurus DPC Partai Demokrat, di Hotel Pangeran. Sementara, siang harinya akan dilanjutkan Pembekalan Caleg Partai Demokrat di tempat yang sama.

Malamnya, SBY dijadwalkan sholat Isya di Masjid Babussalam dilanjutkan dengan temu ramah. "Pada hari Ahad (16/12/2018), Pak SBY akan sapa masyarakat di kawasan CFD. Buk Ani dan rombongan lainnya juga ikut bersama," tambahnya.

Dari kawasan CFD, kata Desmianto, SBY bersama rombongan menuju Kedai Kopi Kimteng di Senapelan untuk sarapan bersama. "Sorenya, Pak SBY berkunjung ke beberapa tempat di Kampar, salah satunya ke Tapung," tambah Desmianto.

Sementara, pada hari Senin (17/12/2018), SBY akan menghadiri jemputan majelis di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, dan akan mengikuti majelis tepuk tepung tawar. "Siangnya, Pak SBY kembali ke Jakarta," tambahnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri