Petugas Berhasil Amankan Belasan Gepeng yang berada di Mandau dan Bathin Solapan

Petugas Berhasil Amankan Belasan Gepeng yang berada di Mandau dan Bathin Solapan

DURI – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial yang bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia terhadap gelandangan dan pengemis (gepeng) diwilayah Kecamatan Mandau serta Kecamatan Bathin Solapan.

Selain mengintensifkan razia, petugas juga menyisir beberapa area yang menjadi tempat sebar Gepeng yang meliputi tempat keramaian, Simpang lampu lalu lintas, warung kopi, rumah makan dan Pusat pembelanjaan. Hasilnya petugas berhasil menjaring belasan gepeng ke Kantor UPT Dinsos Kecamatan Mandau.

Kasi Rehabilitasi dan Tuna Sosial Kabupaten Bengkalis Isa, S.Ag.M.SI  mengatakan Razia terhadap para gepeng yang berada diwilayah Kabupaten Bengkalis merupakan tugas rutin Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis untuk memfasilitasi razia ini," kata Kasi Rehabilitasi dan Tuna Sosial Dinas Isa, S.Ag.M.SI Selasa (11/12/18).

"Razia terhadap gepeng ini diadakan setiap Tahun oleh Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dengan tujuan menimalisir keberadaan gepeng terkhususnya yang berada di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Mereka ini kita lakukan penertibpan yang berasal dari luar daerah Kabupaten Bengkalis akan kita pulangkan ke daerah asalnya," terang Kasi di Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis ini.

Ditambahkan Isa, Kalau yang ada gepeng asal daerahnya di Kabupaten Bengkalis akan kita lakukan pembinaan dengan cara yang telah ditentukan oleh Dinas Sosial, pada razia ini petugas berhasil membawa 12 orang gepeng yang tersebar diwilayah Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan termasuk anak-anak yang masih dibawah umur.

"Harapan kami dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dengan seringnya dilakuan razia terhadap gepeng di Kecamatan Mandau serta Bathin Solapan para gepeng maka ketertibpan diwilayah ini akan lebih bagus lagi," pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri