Loading...
PEKANBARU

Pekanbaru Dilanda Banjir, Wakil Walikota Pekanbaru Bilang Begini

PEKANBARU - Akibat curah hujan tinggi sejak malam tadi, sebagian besar wilayah di Pekanbaru mengalami banjir dengan kedalaman setinggi tumit hingga diatas pinggang orang dewasa.

Sebagian wilayah bahkan harus dievakuasi oleh tim penanggulangan bencana seperti Basarnas, seperti di Perumahan Griya Sidomulyo, Jalan Garuda Raya, Kecamatan Marpoyan Damai.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Selasa, (11/12/2018) mengatakan Pekanbaru memang sudah saatnya melakukan master plan drainase. Namun rencana ini memang memakan anggaran yang cukup besar.

Loading...

"Walikota Pekanbaru memang sudah mengatakan perlunya master plan drainase, kalau tidak di tahun 2019, ya harus disegerakan. Kemudian, ya memang harus ada terobosan baru, seperti membuat banyak waduk dan parit-parit di jalan besar atau jalan protokol itu dinormalisasi," terangnya.

"Tapi yah kita bicara seperti itu, lagi-lagi pertanyaanya 'anggarannya mana?'," imbuh Ayat. Sementara itu, untuk menanggulangi dan membantu korban banjir saat ini, Ayat meminta agar semua dinas terkait turun ke lokasi para korban dan mengevakuasi.

"Kalau sekarang, dinas terkait harus turun kelapangan dan memastikan para korban yang kemungkinan banjirnya lama, dievakuasi. Begitu juga dengan dinas sosial," pungkasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video