Loading...
PEKANBARU

Banjir di Pekanbaru Hari Ini Terparah, Banyak Pemukiman Tergenang

PEKANBARU - Peristiwa banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru, Riau, hari Selasa (11/12/2018) ini merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan banjir yang selama ini terjadi di Kota Bertuah.

Hal ini pun juga diakui Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui selularnya, Selasa siang. "Iya, banjir kali ini memang lebih besar dari sebelumnya," ucap Indra.

Sebagai pihak yang berwenang dalam penanganan banjir ini, Indra Pomi mengaku pihaknya tidak tinggal diam dan saat ini tengah melakukan upaya untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang berlarut-larut di Pekanbaru.

Loading...

Ia mengungkapkan, hujan deras yang mengguyur Pekanbaru sejak Senin (10/12/2018) malam membuat beberapa titik pemukiman tergenang air, dan sejumlah stafnya sedang melakukan pengecekan seluruh drainase yang ada.

"Kita sudah keliling untuk mengecek kondisi drainase yang ada, apakah ada yang tersendat atau bagaimana. Memang, debit air yang tinggi sejak semalam membuat drainase yang ada saat ini tidak mampu menampung dan meluap ke pemukiman," ungkapnya.

Menyoal penanganan banjir di Ibukota Riau ini, Indra menuturkan, harus ditangani bersama-sama dengan berbagai pihak, baik dari Pemerintah Kota (Pemko), Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pihak-pihak lainnya.

"Sekarang ini, untuk membantu masyarakat, kita sudah turunkan alat berat untuk menangani drainase-drainase yang ada agar air yang menggenangi pemukiman cepat surut," tukasnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video