Loading...
RIAU

Program BSPS Provinsi Riau, 47 Unit Rumah di Desa Gemala Sari Selesai Direhab

SELATPANJANG - Dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Riau, Sebanyak 47 Unit rumah di Desa Gemala Sari Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti sudah siap direhab.

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Gemala Sari Syaiful, pada Jum'at (07/12/2018) mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur atas bantuan rehab rumah yang di dapat pihak Desa Gemala Sari. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas bantuan ini. Walaupun belum maksimal, namun ini sudah sangat membantu masyarakat di Desa Gemala Sari," terangnya, kepada Riaurealita.com.

Loading...

Selain itu, Kades Gemala Sari menjelaskan bahwa dalam program kali ini merupakan program rehab. Maksudnya peralatan rumah yang rusak diganti baru, seperti ganti zeng, dinding, lantai atau sebagainya.

"Anggaran untuk per-unit rumah tersebut berjumlah 15 juta, dimana jumlah tersebut trmasuk upah tukang 2 juta 500 ribu, yang disalurkn langsung kepada penerima melaiui Bank," pungkasnya. 

Saat ini, menurut Saiful bahwa di Desa  Gemala Sari masih banyak rumah masyarakat yang butuh perhatian Pemerintah Daerah. "Jumlah yang masih mau direhab 57 unit lagi ditambah rumah sehat  sederhana 39 unit," jelasnya. 

"Rumah itu sudah sangat memprihatinkan, dimana banyak yang dinding atap dan lantainya rusah parah. Padahal semestinya rumah merupakan tempat berteduh, tapi kalau sudah banyak yang rusak bagaimana mau berteduh," tambahnya. 

Disamping itu, dirinya juga berharap agar bantuan semacam ini tidak pernah  putus di Desa Gemala Sari. Hal itu diakuinya bahwa masih banyak rumah masyarakat yang butuh perhatian. 

"Dengan bantuan yang diterima  Masyarakat Desa Gemala Sari, Saya berharap dapat bermanfaat dan juga dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harapnya.



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video