Rekor BLACKPINK Dipecah TWICE dengan 'YES or YES'

Rekor BLACKPINK Dipecah TWICE dengan 'YES or YES'

JAKARTA - Girlband TWICE merayakan comeback dengan merilis video musik berjudul 'YES or YES'. Video ini langsung mendapat respon amat positif. Dipublikasikan pada 5 November pukul 6 petang waktu setempat, TWICE hanya butuh enam jam dan dua menit untuk memperoleh 10 juta klik. 

Artinya, TWICE melampaui rekor BLACKPINK yang mendapat 10 juta klik untuk video musik 'DDU-DU DDU_DU' dalam durasi 6 jam 15 menit, meskipun belum mengalahkan 'IDOL' milik BTS yang meraih 20 juta pasang mata dalam durasi 6 jam 35 menit saja. 

10 jam 27 menit kemudian, 'YES or YES' bahkan sudah mendapat 20 juta klik. Meski tetap belum mengalahkan rekor BTS, pencapaian TWICE ini tetap layak mendapat tepuk tangan.

Bersamaan dengan edarnya video musik berwarna-warni yang juga menandai rilisnya mini album, TWICE menyelenggarakan showcase di KBS Arena Hall. Dikutip dari Sompii, TWICE tercatat selalu mencetak berbagai prestasi dalam setiap comeback-nya. 

Saat showcase, presenter bertanya jika personel TWICE percaya 'YES or YES' bisa menduduki peringkat satu lagi.

"Ada begitu banyak orang mencintai musik kami, kami bekerja sangat keras untuk mempersiapkan lagu yang akan kami rilis. Kami akan sangat bersyukur jika 'YES or YES' bisa duduk di nomer satu dan lebih banyak orang akan mencintai musik kami," ujar Nayeon.

"Tetapi ada banyak juga artis senior yang comeback di bulan November. Akan ada banyak lagu baru, jadi kami tidak berharap apa-apa. Kami telah memutuskan bersama-sama untuk tidak kecewa jika kami tak mendapat apapun [peringkat satu]," lanjutnya.

TWICE memulai debut pada Oktober 2015 melalui mini album 'The Story Begins'. Single 'Cheer Up' adalah yang mengantar kesembilan gadis TWICE menuju popularitas. Mini album tersebut pun meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Tak hanya di Korea Selatan, TWICE pun menikmati kesuksesan di Jepang. Pada 2017, mereka merilis album kompilasi bertitel '#Twice'. Album ini kemudian disusul dengan 'One More Time' dalam format maxi single, kiprah yang membuat mereka menjadi girlband Koresel pertama yang mendapat sertifikat Platinum di Negeri Matahari Terbit.


Berita Lainnya

Index
Galeri