Raja Begal Ditembak Buser Polresta Pekanbaru

Raja Begal Ditembak Buser Polresta Pekanbaru
ilustrasi/net
PEKANBARU - Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Pekanbaru berhasil meringkus Ps (25), salah satu raja begal Pekanbaru yang sudah menjadi buruan jajaran kepolisian kota Pekanbaru. Tersangka terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena nekat melawan dan nyaris merebut senjata api milik polisi saat digerebek di MP Club Pekanbaru, Sabtu (20/02/2016) dinihari. 
 
"(Tersangka) sudah jadi target kita sejak lama. Yang bersangkutan kita tangkap pukul 02.00 WIB dinihari di MP Club. Sempat melawan, jadi terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto. 
 
Dijelaskan Bimo, penangkapan itu sendiri diawali pihaknya ketika mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka di tempat hiburan malam MP Club Pekanbaru. Tak ingin buruannya lolos, polisi kemudian menuju ke lokasi dan melakukan pengepungan. Benar saja, tepat sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, tersangka yang ditunggu-tunggu pun terlihat keluar dari lift di tempat hiburan malam tersebut. Tapi penangkapan tidaklah mudah, pasalnya pria berperawakan kurus itu sempat menyadari bahwa dirinya telah diintai oleh polisi sehingga yang bersangkutan langsung berupaya melarikan diri. 
 
"Tersangka sempat lari tapi kita berhasil mengejarnya sampai ke lantai bawah. Ketika akan kita tangkap, dia (tersangka) melawan dan hampir merebut senpi milik anggota kita. Jadi terpaksa kita tembak kakinya," tuturnya menjawab konfirmasi riauterkini.com. 
 
Usai menangkap tersangka, pekerjaan polisi belumlah usai. Pihaknya kembali melakukan pengembangan penyelidikan untuk mencari rekan-rekan tersangka lain. Dari hasil pengembangan tersebut, langkah petugas pun mengarah ke Hotel Red Planet yang jaraknya tak jauh dari MP Club. Di hotel berbintang itu, petugas mendatangi dua kamar yang diduga sedang dihuni oleh rekan tersangka Ps. 
 
"Saat dua kamar di hotel tersebut kita gerebek, kita mendapati 4 orang wanita dan 3 orang laki-laki sedang pesta sabu-sabu. Dari mereka yang kita amankan di kamar hotel itu, beberapa diantaranya juga mengakui pernah ikut melakukan pembegalan bersama tersangka Ps. Kita masih lakukan pengembangan lebih lanjut," paparnya. (das/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri