Usai Kunjungi AS, Jokowi Mendarat di Halim Perdanakusuma

Usai Kunjungi AS, Jokowi Mendarat di Halim Perdanakusuma
Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma usai lawatan ke AS, Jumat (19/2/2016). Foto: Ayunda S

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tiba kembali di tanah air setelah mengikuti US-ASEAN Summit dan sejumlah agenda lainnya dalam kunjungannya ke Amerika Serikat. Jokowi datang disambut sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Pesawat Kepresidenan yang membawa Jokowi mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.30 WIB, Jumat (19/2/2016) seperti dilansir detikcom. Jokowi yang tampil mengenakan jas, tampak turun dari pesawat didampingi Ibu Negara Iriana Widodo.

Begitu turun, Jokowi disambut Wapres Jusuf Kalla dan istrinya Mufidah Kalla. Hadir juga Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Seskab Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Negara Pratikno.

Hadir pula Menteri LHK Siti Nurbaya, MenPAN-RB Yuddy Crisnandy, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta istri Veronika Tan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kapolda Metro Irjen (Pol) Tito Karnavian.

Jokowi didampingi JK beserta pejabat yang hadir lalu masuk ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma. Rencananya Jokowi akan memberikan keterangan pers kepada media seputar kunjungannya di Amerika. Pukul 09.45 WIB jumpa pers dimulai.

Sebelumnya, Jokowi terbang ke Amerika bersama beberapa menteri pada Minggu (14/2), untuk menghadiri US-ASEAN Summit di California. Agenda Jokowi lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Silicon Valley untuk bertemu dengan sejumlah bos industri teknologi seperti Google dan Facebook.**


Berita Lainnya

Index
Galeri