Pendaftaran Tutup, Dari 4.879 Pelamar CPNS 2018 di Pelalawan, Tak Ada yang Ambil 5 Formasi Ini

Pendaftaran Tutup, Dari 4.879 Pelamar CPNS 2018 di Pelalawan, Tak Ada yang Ambil 5 Formasi Ini

PANGKALANKERINCI - Sebanyak 4.879 pelamar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pelalawan berhasil mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran pada Senin (15/10/2018).

Jumlah pelamar tersebut sangat banyak jika dibandingkan dengan jumlah kuota hang dimiliki Pelalawan yang hanya 265 formasi saja. Pelamar berasal dari Pelalawan dan luar daerah, lantaran syarat pendaftaran bebas dan tak dibatasi sesuai domisili.

Namun ada lima formasi yang sepi peminat dan tak diisi sama sekali. "Ada beberapa formasi yang peminatnya tidak ada, termasuk formasi khusus," terang Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan, H Tengku Mukhlis, Selasa (16/10/2018).

Lima formasi yang tak terisi sama sekali yakni dua formasi dokter spesialis, bedah tulang dan syaraf. Kemudian tiga formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Sedangkan formasi bagi guru honorer K2 yang sebelumnya diragukan tak ada pelamar malah ada peminat 10 orang sesuai dengan jumlah formasi yang tersedia.

Sedangkan untuk lokasi ujian CPNS hingga kini belum bisa diputuskan. Karena BKP2D Pelalawan menolak menyelenggarakan ujian menggunakan perangkat UNBK, lantaran tidak memiliki anggaran. "Kepala BKP2D sedang sedang di Jakarta untuk rapat bersaman Kemenpan, membicarakan masalah lokasi ujian ini," tandas Tengku Mukhlis.


Berita Lainnya

Index
Galeri