Jangan Sembarangan! Minum Air Putih di Waktu-waktu Ini Malah Berbahaya Bagi Kesehatan

Jangan Sembarangan! Minum Air Putih di Waktu-waktu Ini Malah Berbahaya Bagi Kesehatan

Minum air putih adalah salah satu cara menjaga kesehatan. Air putih sangat baik bagi kesehatan untuk menjaga kestabilan tubuh. Tapi, ternyata minum air putih pada waktu-waktu ini, malah akan berbahaya bagi kesehatan.

Berikut 5 waktu yang sebaiknya seseorang tidak minum air putih:

1. Saat olahraga intens

Selama berolahraga intens, suhu tubuh panas meningkat. Asupan air yang berlebih pada waktu itu dapat menimbulkan efek samping yang beragam.

2. Sebelum tidur

Hindari kebiasaan minum air putih menjelang tidur malam. Banyak mengonsumsi air di malam hari dapat mengakibatkan bangun kencing di tengah malam. Ini bisa mengganggu tidur seseorang.

Selain itu, ginjal bekerja lebih lambat saat malam hari. Asupan air yang berlebih bisa membuat ginjal bekerja keras. Sehingga jangan kaget, apabila seseorang terkadang mengalami pembengkakan mata dan bagian tubuh lainnya saat bangu tidur di pagi hari. ini adalah bagian dari ciri-cirinya.

3. Ketika kencing tidak berwarna

Jangan minum air ketika kencing Anda tidak berwarna. Karena pada kondisi itu Anda mungkin telah minum banyak air di siang hari.

Asupan air berlebih dapat berdampak pada penurunan kadar natrium urine. Ini bisa mengakibatkan pada efek samping hinggaserangan jantung.

4. Minum saat sedang makan

Minum air pada saat sedang makan dapat mengganggu pencernaan karena mulut mengahsilkan air liur yaang mengandung enzim membantu proses pencernaan makanan dengan baik.

Saat minum air, maka kerja enzim tersebut akan menurun sehingga makanan tidak tercerna dengan baik. Ini malah bisa menjadi parasit dalam perut.

5. Jangan minum setelah makan pedas

Setelah makan pedas, jangan langsung minum air putih. Tunggulah sampai kondisi pedis di mulut sedikit mereda. Apabila minum air putih saat sedang kepedisan, malah akan semakin memperburuk kondisnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri