Alamak! Mucikari Ini Jajakan 20 PSK, Salah Satunya Pacar Sendiri

Alamak! Mucikari Ini Jajakan 20 PSK, Salah Satunya Pacar Sendiri

BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota berhasil meringkus tiga muncikari prostitusi online di Apartemen Center Point, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2018). Ketiga muncikari bernama Mustakim, Saputra, dan Jenio. 

Selain itu, polisi juga mengamankan 20 pekerja seks komersial (PSK) dan seorang saksi. Salah seorang muncikari bernama Jenio mengaku, dari 20 PSK tersebut terdapat satu orang yang merupakan kekasihnya sendiri. 

"Cewek saya sendiri, memang dia (kekasih) yang mau," kata Jenio saat diwawancara wartawan, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, Senin (8/10/2018). Jenio mengaku sudah dua bulan melakukan aksinya sebagai muncikari. 

Adapun hasil yang didapatkan dari praktik prostitusi yang dilakukan kekasihnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Cuma buat jajan. (Saya) ditangkap juga cuma karena ada aplikasi di HP, jadi saya kena ketangkap," ujar dia.  

Jenio bersama dua rekannya berperan memfasilitasi prostitusi di Apartemen Center Point. Mereka menawarkan para PSK dengan media sosial Twitter, WhatsApp, dan Facebook. 

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih mengatakan, ketiga muncikari memasang tarif Rp 500.000-800.000. Ia mengatakan, pembagiannya Rp 100.000 untuk muncikari yang mengelola akun media sosial. Kemudian Rp 300.000-350.000 untuk muncikari pembuka unit kamar. "Selebihnya buat mereka (PSK)," ujar Jairus.  

Barang bukti yang diamankan polisi adalah uang tunai Rp 4,5 juta, tiga unit ponsel, dan empat buah dompet. Ketiga muncikari dijerat dengan Pasal 296 atau 506 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.


Berita Lainnya

Index
Galeri