Menantu Tewas Mengenaskan Kena Pukulan Maut Ibu Mertua

Menantu Tewas Mengenaskan Kena Pukulan Maut Ibu Mertua

KAPUAS - Samsiah (25) meninggal dunia setelah dipukul oleh ibu mertuanya, Norsibah (44), menggunakan alat panen kelapa sawit di rumahnya di Desa Tambak Bujai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (20/9/2018).

Saat itu Suriansyah yang merupakan suami Samsiah terbangun dari tidurnya karena mendengar keributan di ruang tamu. “Saksi keluar dari kamar dan langsung mencari asal suara. Saksi tambah kaget mendapati istrinya sudah tergeletak di lantai,” kata Kapolsek Kapuas Murung Ipda Subandi, Jumat (28/9/2018).

Menurut Subandi, saat itu korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Tidak berapa lama, Samsiah meninggal dunia. Subandi menambahkan, Suriansyah sempat bertanya kepada Norsibah perihal kematian Samsiah.

Namun, Norsibah tidak menjawab apa pun. Saat itu Norsibah berpura-pura tidak mengetahui penyebab kematian Samsiah. “Awalnya saksi tidak curiga. Korban pun dimakamkan sehari setelah kejadian,” terang Subandi.

Dia menjelaskan, pihak keluarga menemukan kejanggalan setelah beberapa hari berselang. "Kecurigaan muncul saat pemakaman. Pihak keluarga melihat di tubuh korban ada lebam. Kami pun menyelidiki kejadian ini dengan memeriksa beberapa saksi,” tutur Subandi.

Petugas juga memeriksa Norsibah. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Norsibah memang terbukti menjadi aktor pembunuhan terhadap Samsiah. “Ketika kami periksa, Norsibah mengakui memukul korban,” kata Subandi.

Polsek Kapuas Murung pun berencana melakukan autopsi terhadap jasad korban. Polisi juga akan membongkar makam korban. "Mertua korban jadi tersangka dan kami tahan. Kami masih koordinasi dengan dokter forensik untuk melakukan autopsi untuk melihat bukti lain di tubuh korban,” kata Subandi.


Berita Lainnya

Index
Galeri