Mantap! 16 Siswa Madrasah Asal Riau Terima Beasiswa Nasional

Mantap! 16 Siswa Madrasah Asal Riau Terima Beasiswa Nasional

PEKANBARU - Sebanyak 16 siswa Madrasah asal Provinsi Riau menerima beasiswa bakat prestasi dari Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.

"Beasiswa diberikan dalam bentuk rekening dan ATM yang  diserahkan langsung oleh BNI di Sekretariat Panitia Lantai empat Asrama Haji Bengkulu kepada official kontingen Riau yang selanjutnya diberikan pada siswa terkait," kata Kabid Pebmad Kanwil Kemenag Riau H Asmuni, di Pekanbaru, Kamis (27/9/2018).

Menurut Asmuni, pemberian beasiswa oleh Kemenag RI tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah kepada siswa madrasah berprestasi dan telah lolos untuk mengikuti KSM. Beasiswa ini, katanya  menyebutkan, sekaligus sebagai motivasi bagi siswa  untuk terus berupaya bisa mengukir prestasi di bidang apapun.

"Belum menang saja di KSM Nasional sudah mendapatkan hadiah, apalagi kalau berhasil meraih juara pada KSM ini, karenanya kita harapkan mereka tetap semangat dan dapat menyelesaikan perlombaan dengan baik. Bagi pemenang sudah disediakan hadiah dan uang pembinaan lainnya," katanya.

Kasi Kesiswaaan, Kanwil Kemenag Riau,  Masnur menyebutkan Provinsi Riau mendapatkan 16 beasiswa dalam bentuk Simpanan Pelajar (Simpel) untuk bantuan beasiswa bakat prestasi dengan rincian dari MI dua siswa, MTs tiga siswa.

Selain itu sebanyak enam dan lima siswa untuk fassing grede, dengan besaran beasiswa masing-masing Rp1,5 juta untuk MI per siswa dan Rp2 juta untuk MTs dan MA per siswa.

"Setelah diterima dari panitia berupa rekening dan ATM, maka selanjutnya dilakukan pengisian data sesuai dengan data siswa, karena akan diserahkan ke panitia untuk diproses lebih lanjut paling lama Kamis 27 September 2018," katanya.

Sedangkan pencairan beasiswa, katanya lagi, baru bisa dilakukan setelah dua minggu sejak data diserahkan, jadi siswa dapat mengeceknya saat sudah berada di daerah masing-masing.

Ia menambahkan, 16 siswa madrasah Riau yang memperoleh beasiswa tersebut merupakan bagian dari 528 peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional yakni siswa MI, MTs dan MA yang menerima beasiswa bakat prestasi dari Dirjen Pendis Kementerian Agama RI.


Berita Lainnya

Index
Galeri