Keterlaluan! Syahrul Tega Mencopet HP Penolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Keterlaluan! Syahrul Tega Mencopet HP Penolong Korban Kecelakaan Lalu Lintas

SURABAYA - Syahrul benar-benar keterlaluan. Pria 29 tahun itu mencuri handphone milik Mohammad Toha yang sedang sibuk menolong korban kecelakaan lalu lintas. Dia tertangkap karena tepergok pemiliknya.

Hal itu terjadi saat Syahrul yang bekerja sebagai driver ojek online sedang mengitari jalanan. Dia melintasi Jalan Kenjeran dengan maksud mencari penumpang. Saat itulah dia melihat kecelakaan lalu lintas.

Syahrul kemudian turun dari kendaraan dan melihat kecelakaan tersebut. "Kejadiannya pukul 20.00," kata Kapolsek Simokerto Kompol AKP Masdawati Sarigih.

Saat berkerumun itulah, Syahrul melihat sebuah HP yang diletakkan di dasbor motor Toha. Saat itu Toha sedang menolong korban kecelakaan. Tanpa pikir panjang, dia mengambil HP tersebut. Syahrul berusaha melarikan diri.

Namun, pelarian Syahrul tidak mulus. Toha melihat saat tersangka mengambil handphone. "Pemiliknya teriak maling... maling," tambah Masdawati.

Teriakan Toha mengundang perhatian warga sekitar yang ikut menolong korban kecelakaan. Syahrul semakin panik. Dia tidak sempat menaiki motor untuk kabur. Warga langsung mengepung pelaku dan menangkapnya.

Beruntung, Syahrul tidak dihakimi warga. Anggota Polsek Simokerto yang melintas di lokasi langsung mengamankannya. Syahrul kemudian dibawa ke mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Syahrul sempat mengelak saat dituduh mencuri HP. Dia hanya mengambil HP di dasbor motor dan berniat mengembalikan kepada pemiliknya. "Katanya dia sempat tanya milik siapa HP itu. Tapi, tidak ada yang mengaku," terang Masdawati.

Syahrul mengakui perbuatannya. Dia mengaku terpaksa mencuri karena penghasilannya tidak cukup.


Berita Lainnya

Index
Galeri