Bus Hantam Truk, Awalnya Tak Ada Korban, Saat Dievakuasi Malah Terjadi Hal Mengerikan, Ini Videonya

Bus Hantam Truk, Awalnya Tak Ada Korban, Saat Dievakuasi Malah Terjadi Hal Mengerikan, Ini Videonya

SUBANG - Kecelakaan maut bus pariwisata terjadi di Jalan Raya Cijambe di Kampung Cijambe, Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (22/9/2018) pagi tadi.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang dialami Bus PO Hanum, B-7266-WD, menewaskan seorang. Kecelakaan berawal ketika bus pariwisata yang dikemudikan Ade Dwi Cahyo (28), warga Jakarta Timur, hendak pergi ke tempat Wisata Sari Ater, melaju dari arah Subang Kota menuju Ciater. 

Tiba di lokasi kejadian, Ade diduga kurang antisipasi sehingga bus menabrak bagian belakang satu unit truk. Akibatnya, bus mengalami kerusakan di bagian depan. 

Melansir Detik.com, Sabtu (22/9/2018), usai kecelakaan bus terhenti dan memakan satu lajur jalan, sementara truk yang ditabrak langsung kabur. Insiden tersebut segera ditangani personel Polsek Cijambe. Namun pengguna jalan yang membawa truk berinisiatif mengevakuasi bus tersebut ke tempat yang lebih lapang agar tidak terjadi kemacetan panjang. 

Bus pun ditarik oleh satu unit dump truk dengan tali tambang. Namun, saat menarik bus tersebut di jalan menanjak, evakuasi tidak berlangsung seperti yang diharapkan. Tiba-tiba saja, tali penarik putus sehingga bus sarat penumpang berjalan mundur tanpa terkendali. Sopir bos berusaha mengendalikan hingga laju bus, namun akhirnya terguling di parit pinggir jalan. Seluruh penumpang bus selamat. 

Namun sayang, seorang warga yang sedang menyaksikan evakuasi bus tersebut terlindas dan tewas seketika di lokasi kejadian. “Awal kecelakaan tidak memakan korban. Adanya korban setelah adanya evakuasi oleh pengguna jalan,” ujar Kanit Lantas Polres Subang, Iptu Zaenudin kepada Detikcom, Sabtu (22/09/2018). 

Iptu Zaenudin mengatakan, evakuasi tersebut dilakukan atas dasar inisiatif pengguna jalan yang membawa dump truk. “Itu bukan SOP (Standar Operasional) Lantas, itu inisiatif dari pengguna jalan yang dibantu petugas Polsek Cijambe. Kalau dari kami tidak seperti itu. Pasti menunggu kendaraan derek. Kalaupun mau membantu diderek agar tidak macet saja,” jelasnya. 

Para penumpang bus yang selamat dari maut sudah dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit untuk perawatan. Bangkai bus pun sudah terevakuasi. Sementara korban tewas diketahui bermama Nasir (65), Warga Kampung Gunung Tua, RT 001 RW 001, Desa Gunung Tua, Kelurahan Cijambe, Kecamatan Subang, Jawa Barat.


Berita Lainnya

Index
Galeri