Sakit, Presiden Vietnam Tran Dai Quang Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Sakit, Presiden Vietnam Tran Dai Quang Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

JAKARTA - Presiden Vietnam Tran Dai Quang meninggal dunia hari ini, Jumat (21/9/2018) karena sakit yang dideritanya. Belum jelas penyakit apa yang dideritanya.

Dikabarkan Reuters, Quang yang berusia 61 tahun itu meninggal di sebuah rumah sakit militer di Hanoi. Dia adalah satu dari tiga pemimpin teratas negara itu. Namun dia sebagian besar memegang tugas seremonial.

Vietnam sendiri tidak memiliki penguasa penting dan secara resmi dipimpin oleh presiden, perdana menteri dan ketua Partai Komunis. Para ahli mengatakan bahwa kepresidenan sebagian besar bersifat seremonial.

Quang ditunjuk untuk duduk di kursi presiden pada bulan April 2016. Sebelum itu, ia menjabat sebagai Menteri Keamanan Publik, sebuah organisasi dengan kekuatan yang luas dan wewenang yang mencakup pengumpulan intelijen dan menggagalkan ancaman domestik dan ancaman asing terhadap partai.

Quang naik melalui peringkat partai untuk menjadi seorang jenderal polisi dan anggota Politbiro pengambilan keputusan yang kuat di Vietnam. Salah satu penampilan publik terakhirnya adalah saat kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Hanoi pada 11 September.


Berita Lainnya

Index
Galeri