Dikabarkan Ditunda, Pemprov Tetap Persiapkan Pelantikan Bupati Rohul dan Pelalawan

Senin, 11 April 2016 | 13:56:16 WIB
Darusman
PEKANBARU - Meski dikabarkan akan ditunda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap merampungkan persiapan pelantikan Bupati Ruhul dan Pelalawan. Pemprov Riau sendiri belum menerima Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negri (Kemendagri).
 
"Meski sudah ada pembicaraan pak Mendagri soal penundaan pelantikan, SK tertulisnya belum ada. Jadi sembari menunggu keputusan tertulis itu, kita tetap melakukan persiapan," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Senin (11/4/2016) saat ditemui di ruang kerjanya.
 
BACA: 19 April, Bupati Pelalawan dan Rohul Dilantik
 
Menurut Darusman, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terlah berkoordinasi dengan Mendagri, Tjahjo Kumolo. Kini tinggal menunggu prosedur surat menyurat dari Mendagri.
 
"Pak Gubernur pastinya sudah berkoordinasi, kita tinggal menunggu SK-nya saja. Kita tidak ada kewenangan melakukan tindakan tanpa keputusan dari pusat. Keputusannya kan diproses oleh Mendagri dan diteken oleh Presiden," jelasnya. 
 
Diberitakan sebelumnya, dua kepala daerah terpilih, Bupati Pelalawan dan Bupati Rohul akan dilantik 19 April mendatang. Pelantikan bakal digelar di Gedung DPRD Riau. (afn) 

 

Terkini