Galeri Foto : Saat Zaidir Lakukan Kunlap Drainase Masih Menjadi Keluhan

PEKANBARU - Warga Kecamatan Marpoyan Damai mengeluhkan buruknya drainase yang terdapat di wilayah mereka, terutama di kelurahan Tangkerang Tengah.

"Padahal sudah beberapa kali dalam musrenbang kecamatan, kami mengusulkan agar drainase di Kelurahan Tangkerang Tengah di perbaiki, namun hingga kini belum ada perbaikan," ucap masyarakat setempat Husdin ketika Anggota DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza SH MH , melakukan kunjungan, beberapa waktu lalu.

Husdin mengungkapkan, dampak tidak berfungsinya drainese di Kelurahan tersebut bukan hanya soal banjir, tetapi juga menimbulkan cepatnya berkembang biak nyamuk, sementara peran Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru maupun Puskesmas setempat untuk membasmi nyamuk sama sekali belum maksimal.

"Kalau pun ada foging itu inisiatif dari kelompok masyarakat atas bantuan pihak tertentu," ungkapnya lagi.

Menanggapi keluhan warga tersebut Zaidir mengungkapkan, sebagai anggota dewan turun ke masyarakat untuk menyerap asipirasi terhadap apa-apa yang menjadi kendala pembangunan dan persoalan yang dihadapi masyarakat akan dijadikan masukan untuk membuat perencanaan pembangunan skala prioritas di Kota Pekanbaru.

Dikatakan Politisi PKB ini lagi, banyak usulan dalam musrenbang kecamatan yang setiap tahun diteruskan ke Pemko Pekanbaru, namun tidak dapat direalisasilan hingga bertahun-tahun lamanya, sehingga lewat serap aspirasi yang dilakukan anggota dewan bisa langsung disampaikan lewat sidang paripurda DPRD Pekanbaru untuk segera disikapi oleh Pemko Pekanbaru dan instansi terkait lainnya.

Terkait dengan permasalahan tidak berfungsinya drainase di Kota Pekanbaru, terutama di Kecamatan Marpoyan, Zaidir berjanji akan memperjuangkan pembangunan perbaikan ataupun pembangunan drainase tersebut, dan akan menyampaikannya langsung ke Dinas terkait.

"Secepatnya akan saya sikapi, termasuk juga soal penambahan Polsek saya rasa ini juga ada benarnya," Tandasnya.


Galeri