Galeri Foto : Dapot Sinaga Dengarkan Aspirasi Warga Dalam Kunlap

PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga, SE melakukan kunjungan lapangan (Kunlap) di daerah pemilihannya Rumbai Pesisir dalam rangka ingin mengetahui keluhan warga.

“Saya rasa merupakan kewajiban saya turun kelapangan. Tidak mesti saat reses saja menjaring informasi, menghimpun keluhan warga,” kata Dapot beberapa waktu lalu.

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun, kemudian akan ia perjuangkan di parlemen untuk diteruskan kepada pemerintah.

“Mendengarkan keluh-kesah, aspirasi warga, itu memang tugas anggota Dewan. Dalam kegiatan ini kita fokus mendengarkan untuk kemudian diperjuangkan. Bukan sekedar mengadakan pertemuan tanpa hasil membangun di masa depan,” kata Dapot.

“Penyampaian dari masyarakat sangat banyak. Keluhan mereka ada yang terkait sarana-prasarana sekolah. Misalnya kondisi di Sekolah Dasar. Banyak hal miris Kami dengar. mobiler sekolah, ruang kelas tidak cukup,” ujar Dapot.

Seluruh keluhan masyaraat dan harapan, dikatakan para anggota Dewan akan ditindaklanjuti secara maksimal. Realisasi anggaran untuk program-program yang disetujui, disebutkan, bisa tahun depan, bisa juga kemungkinan saat anggaran perubahan.

“Kita tidak memberi janji muluk. Semua yang vital, kita akan perjuangkan. Tapi apa yang memang tidak masuk skala prioritas, tidak bisa disalurkan, tetap kita sampaikan. Misalnya permintaan pembuatan gapura sekolah. Ini tidak masuk skala prioritas, karena kebutuhannya hanya berupa kelengkapan ornamen penghias,” tandasnya.


Galeri