DPRD Pekanbaru Banyak Tampung Soal Pendidikan dan Infrastruktur

PEKANBARU - Rapat paripurna ke-2 masa sidang I (pertama) tahun 2018 dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kota Pekanbaru berlangsung, Rabu (21/3/2018). Pada sidang itu, bidang pendidikan dan infrastruktur menjadi aspirasi yang paling banyak disuarakan warga.

Sidang paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga. Sementara dari eksekutif atau Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga meminta agar pokok pikiran atau aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui DPRD Kota Pekanbaru diakomodir. Romi juga berharap, 45 anggota DPRD Pekanbaru bisa hadir dalam kegiatan Musrenbang nanti sehingga tidak ada curiga saling mencurigai. 

"Perlu diketahui bersama, bahwa tidak semua pokir yang diajukan bisa terakomodir mengingat kondisi keuangan daerah terbatas," kata Romi.

Menanggapi itu, Sekda Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan setiap pokok pikiran yang disampaikan anggota DPRD nantinya akan dientry. Selanjutnya, pokok pikiran yang masuk akan dibahas pada kegiatan Musrenbang.

"Kita sudah menerapkan sistem e-budgeting, sehingga pokok pikiran yang disampaikan akan dientry. Kita entry semuanya, tapi nanti tentu tidak semua yang bisa  diakomodir. Itu yang akan dibahas saat Musrenbang nanti," jelasnya.

Pada sidang paripurna itu, sejumlah anggota DPRD tampak menghadiri berjalannya sidang. Selain itu, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga tampak mengikuti berjalannya sidang paripurna. (das)

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat memimpin Rapat Paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kota Pekanbaru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer MBS saat memasuki ruang sidang dalam Rapat Paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kota Pekanbaru.

Unsur muspida dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru saat menyanyikan lagu indonesia raya sebelum memulai rapat paripurna.

Sekda Kota Pekanbaru M Noer dan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE mendengarkan aspirasi yang disampaikan beberapa anggota DPRD.

Suasana Rapat Paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD Kota Pekanbaru.

Unsur muspida dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru yang hadir.


Galeri