Gelar Paripurna, Zulkarnain Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbru secara resmi telah melantik Zulkarnain SAg sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Said Usman Abdullah dari Fraksi PPP, Senin (12/2/2017) kemarin. Proses PAW ini berlangsung sekitar 1 tahun lamanya, setelah Anggota DPRD Said Usman Abdullah memutuskan maju pada Pilkada Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. 

Pelantikan Zulkarnain SAg dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Anggota Antar Waktu Anggota DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan, bahwa dengan dilantiknya Zulkarnaian SAg, maka daerah pemilihan Tenayan Raya dan Sail sudah memiliki wakil untuk memperjuangkan aspirasinya. "Kita ucapkan selamat bergabung di DPRD Kota Pekanbaru, semoga mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya," harap Sigit.

Zulkarnain SAg kepada wartawan usai dilantik mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan syukur setelah dilantik dan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil Sail dan Tenayan Raya, meskipun sisa jabatannya tidak sampai satu tahun lagi jelang Pileg tahun 2019 nanti. "Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya dan nanti tentu akan kita skala prioritaskan aspirasi masyarakat tersebut," janjinya.

Zulkarnaian juga mengatakan, bahwa dari informasi yang didapat nanti, dirinya akan ditempatkan di Komisi II membidangi Keuangan dan Perekonomian.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain MSi, usai paripurna menyampaikan bahwa proses PAW ini sudah sesuai dengan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD sebagaimana yang termaktub dalam pasal 217. "Memang terbilang cukup lama, tetapi akhirnya pelantikan antar waktu 2014-2019 bisa dilaksanakan, dengan artian mengisi kekosongan Fraksi PPP yang ditinggal Said Usman Abdullah saat mengikuti pilkada tahun lalu, maka hari ini untuk keanggotaan PPP sudah cukup 4 orang dan sudah lengkap," urainya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengucapkan selamat atas pelantikan Zulkarnain sebagai wakil rakyat untuk  Dapil Sail dan Tenayan Raya. Ayat berharap, masuknya Zulkarnain di dewan bisa bersama-sama untuk bersinergi membangun Kota Pekanbaru. “Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Bapak Zulkarnain dan semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru,” kata Ayat usai pelantikan.

Ayat juga berharap selaku anggota dewan yang baru, Zulkarnain bisa menjalankan 3 Fungsi DPRD yakni sebagai fungsi kontroling, legislasi dan penganggaran supaya bisa memperjuangan kebutuhan masyarakat di Dapil Sail dan Tenayan Raya. “Paling penting, semoga beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di Dapil Sail dan Tenayan Raya,” ungkap Ayat lagi.

Posisi Zulkarnain sendiri menggantikan mantan anggota dewan Said Usman Abdullah dari PPP, yang gagal dalam pencalonannya sebagai Wakil Walikota Pekanbaru dalam Pilwako 2017 lalu. (das)

Sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji PAW anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Pengucapan sumpah janji H Zulkarnain SAg saat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Ucapan selamat atas pelantikan H Zulkarnain SAg saat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Sambutan Wakil Walikota Ayat Cahyadi paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Foto bersama usai paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Puluhan anggota DPRD Pekanbaru hadir saat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Pengucapan sumpah janji H Zulkarnain SAg saat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Pelantikan H Zulkarnain SAg saat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.


Galeri