Ketua DPRD Pekanbaru Sabarudi Ikut Serta dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PEKANBARU-Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi mengkuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di  Lapangan Utama Komplek Perkantoran Wali Kota di Tenayan Raya, Senin (2/10). Upacara itu di pimpin oleh Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution selaku Inspektur Upacara.

Hadir dalam giat ini, Forkopimda Pekanbaru, Wali Kota Priode 2012 - 2022 Dr H Firdaus MT, Kepala OPD, Camat, Lurah serta ASN dan THL Lingkup Pemko Pekanbaru. Tema yang dipilih pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yakni "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju".

"Mari kita tanamkan nilai-nilai Pancasila selalu dalam kehidupan kita bermasyarakat, bernegara, dan dimana pun kita berada," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi.

Dengan makna Pancasila ini dapat menjadikan kehidupan yang baik sesuai dengan alurnya, bahkan Pancasila yang menjadi dasar negara ini jika diterapkan maka tercapailah cita-cita negera.

Sementara itu, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi menyebut iperingatinya Hari Kesaktian Pancasila dapat diambil pelajaran akan pentingnya sikap mengamalkan Pancasila, memperkokoh kebersamaan, hingga mencintai tanah air.

“Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju artinya, dengan tujuan untuk mengingatkan kepada kita semua tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya," ujar Indra Pomi.

Dotambahkan Indra, Hari Kesaktian Pancasila dapat diambil pelajaran akan pentingnya sikap mengamalkan Pancasila, memperkokoh kebersamaan, hingga mencintai tanah air.(GALERI)


Galeri