Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama Hadir di Malam Puncak Tabligh Akbar Festival

Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama bersama ribuan masyarakat larut dalam khusyu nya ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Das'ad Latif di acara Tabligh Akbar Pekan Maulid Fistival 2023 di Jalan Gajah Mada, Rabu (11/10).

Selain itu, syahdunya lantunan salawat oleh penyanyi religi Opick pun menambah dalam rasa syukur akan nikmat yang telah diberikan selama kehidupan. Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun pun tampak menghayati setiap sesi acara didampingi para pejabat di Pemko Pekanbaru.

"Dengan acara seperti ini sangat menggambarkan bahwa kita di Pekanbaru kuat akan pemahaman agama, pekan Maulid ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama.

Disamping itu, Ginda berharap bawah kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan sebab agendanya sangat bermanfaat baik itu dari segi menambah ilmu agama dan juga dapat menggeliatkan ekonomi UMKM.

"Semoga kegiatan ini dapat kita selenggarakan secara berkelanjutan. Kegiatan ini juga mampu mendorong peningkatan pendapatan masyarakat khususnya di bidang UMKM, serta program ini juga menjadi sarana hiburan islami bagi masyarakat Kota Pekanbaru," harapnya.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam kesempatan itu mengatakan Pekan Maulid Festival 2023 hendaknya dijadikan pondasi dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintah dan masyarakat.

Sehingga cita-cita menjadikan Pekanbaru sebagai pusat kebudayaan melayu berlandaskan Islam dapat digapai. Ia mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini juga harus dijadikan sarana untuk memperkokoh silaturahim.

"Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita jadikan sarana untuk memperkokoh silaturahim, juga menjadi sarana untuk kita membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, khususnya dalam konteks pembangunan budaya islami," ujar Muflihun.

Pj Walikota Pekanbaru mengucapkan selamat datang kepada Ustaz Das’ad Latif, yang walau padat jadwalnya, namun masih dapat menyempatkan diri hadir bersama bersama masyarakat Kota Pekanbaru di acara ini. Selain itu, ia juga ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Opick yang malam ini menghibur warga Pekanbaru dengan lagu-lagu islami.

"Semoga pertemuan pada malam ini diberkahi serta diridai oleh Allah SWT," harapnya.

Salah seorang warga Panam Erni (43) menyebut datang ke lokasi untuk mendengarkan ceramah dari Ustaz Das'ad Latif dan nyanyi Opick, lantaran kedua publik figur ini sudah sangat terkenal.

"Ceramah Ustadz Das'at masuk ke semua usia dan gender. Jadi selain selama ini hanya lihat di yutube, juga ingin lihat langsung, memang luar biasa. Kami tak dapat duduk saking ramainya," kata Erni diiyakan sejumlah ibu-ibu yang lain.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. Jangan hanya konser-konser musik saja yang sering, yang seperti ini juga sangat perlu untuk dirutinkan.

Di lokasi ada warga yang mengaku sudah merasa cepat datang, namun juga tidak dapat duduk. "Memang sangat ramai warga yang hadir," katanya. (GALERI)


Galeri