Galeri Foto

Komisi II DPRD Bengkalis Sambangi Bappedalitbang Riau

PEKANBARU - Komisi II DPRD Bengkalis sambangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Litbang (Bappedalitbaag) Provinsi Riau dalam rangka koordinasi terkait perencanaan dan alokasi program dan anggaran Kabupaten Bengkalis 2021 dan 2022.

"Kita ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2021 ini," ujar Ketua Komisi II Ruby Handoko dalam pertemuan pada Jumat (22/2/2021).

Menurutnya, selain program di Tahun 2021, perencanaan program di Tahun 2022 juga harus menjadi perhatian dari Bappedalitbang Provinsi Riau.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II Hendri juga berharap Bappedalitbang Provinsi Riau dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkalis. Karena Bengkalis saat ini sangat butuh perhatian mengingat dana bagi hasil dari pemerintah pusat semakin lama semakin menyusut.  

Kepala  Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai semangat yang sama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Kita selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya keberlanjutan pembangunan dan kami juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis mem-follow up ke pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat menganggap kita tidak main-main dalam hal ini. Apalagi saat ini pemerintah provinsi fokus pada program gubernur tentang pembangunan jembatan dan RoRo untuk merangkai pulau, salah satunya pembangunan RoRo pulau Padang Kabupaten Meranti dengan Ketam Putih Kabupaten Bengkalis," terang Emri.

Kepala Bidang I Bappedalitbang Provinsi Riau Andi Ista Tutih yang membidangi perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan menambahkan bahwa tahun 2020 ada kendala pembangunan RoRo Ketam Putih-Dakal karena ada masalah pembebasan lahan masyarakat yang belum tuntas. (Ardo)

Komisi II DPRD Bengkalis melakukan pertemuan dengan Kepala Bappedalibang Riau membahas perencanaan dan alokasi program dan anggaran Kabupaten Bengkalis 2021 dan 2022.

Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai semangat yang sama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko berbincang dengan Kepala Bappedalibang Riau Emri Juli Harnis.

Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Ruby Handoko memberikan sambutan dalam pertemuan dengan Kepala Bappedalibang Riau.

Anggota Komisi II Hendri S.Ag dalam pertemuan tersebut memberikan masukan dan Kabupaten Bengkalis dapat menjadi prioritas dalam usulan.

Tetlihat anggota Komisi II DPRD Bengkalis Askori (baju kemeja hijau) memberikan masukan dalan pertemuan tersebut.

Keakraban terlihat dalam pertemuan rombongan Komisi II dengan Emri Juli Harnis yang pernah bertugas di Bengkalis sebagai Kepala Bappeda.


Video