Rapat paripurna Reses, Ini Catatat DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna laporan pelaksanaan kegiatan reses masa sidang ke-1 (kesatu) tahun 2020/2021 telah digelar. Rapat berlangsung di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki, Jum'at (18/12/2020).

Rapat paripurna laporan pelaksanaan kegiatan reses dihadiri oleh beberapa perwakilan anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Daerah Pemilihan (Dapil) membacakan hasil resesnya.Diantaranya, H Fathullah dari Dapil I (Limapuluh-Sukajadi-Pekanbaru Kota), Irman Sasrianto dari Dapil II (Rumbai-Rumbai Pesisir), Zulfahmi dari Dapil III (Tenayan Raya-Sail), Nurul Ikhsan dari Dapil IV (Bukit Raya-Marpoyan Damai), Pangkat Purba dari Dapil V (Tampan) dan Doni Saputra dari Dapil VI (Senapelan-Payung Sekaki).

Ada beberapa persoalan yang berhasil dirangkum oleh 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru. Persoalan yang menjadi sorotan ialah terkait pelayanan administrasi kependudukan, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.Usai paripurna, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIP berharap hasil reses anggota DPRD Kota Pekanbaru tahun 2020 bisa diakomodir oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Aspirasi dari setiap Dapil Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang disampaikan tadi merupakan aspirasi dari suara masyarakat yang perlu kita perhatikan dan kita perjuangkan, dalam hal ini ada masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga masalah administrasi kependudukan yang perlu menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota Pekanbaru kedepannya," ucapnya.

Ditambahkan Hamdani, ia mengakui bahwa dari beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan belum sepenuhnya terealisasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, terutama masalah infrastruktur.

"Paling utama adalah masalah pelayanan administrasi kependudukan. Apalagi dengan adanya pemekaran kecamatan yang baru, tentu masyarakat sangat membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan yang serius dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Oleh karena itu, kita berharap Pemko Pekanbaru bisa memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat apalagi yang terdampak pemekaran," pungkasnya.**


Galeri