Penuhi Undangan, Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru hadiri Pelantikan pimpinan DPRD Riau

PEKANBARU - Yulisman dilantik sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang mengundurkan diri karena ikut dalam Pilkada Bengkalis 2020. Pelantikan itu dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Anggota DPRD Riau dari daerah Pemilihan Indragiri Hulu-Kuantan Singingi dari Partai Golkar tersebut dilantik sebagai pimpinan DPRD Riau melalui Rapat Paripurna yang digelar, Kamis (17/12/2020).

Selain Yulisman, pada saat bersamaan juga dilantik Agung Nugroho sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Politisi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru itu menggantikan Asri Auzar yang mengundurkan diri dari DPRD Riau karena ikut Pilkada Rokan Hilir.

Yulisman dan Agung Nugroho dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Sudarmaji. Menanggapi pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi berharap dengan ditetapkannya Pimpinan yang definitif dapat menjadikan DPRD Riau sebagai lembaga yang berdaulat, bermartabat, profesional, ikhlas, adil dan inspiratif menuju lembaga yang senantiasa menjaga kedaulatan politik bangsa dan daerah dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Momentum ini akan memacu dan memotivasi agar ke depan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjawab amanah rakyat dengan kinerja yang optimal. Kemudian juga mampu membangun komunikasi yang baik dalam hal pembangunan, menjaga kesinambungan pembangunan dan memaksimalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk program pembangunan strategis jangka panjang, yang bermuara kepada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono menyebut, keberhasilan yang telah dicapai oleh Pimpinan dan Anggota DPRD sebelumnya, dapat ditingkatkan terus, dan akan lahir inovasi serta pemikiran baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

"Disamping itu kita doakan semoga para pimpinan DPRD Riau yang baru dilantik amanah," pungkasnya.**


Galeri