Ringankan Beban THL dan Wartawan, Setwan Pekanbaru Berbagi Sembako

PEKANBARU - Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) turut memberikan kontribusinya, dalam meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada Tenaga Harian Lepas (THL) yang berada di lingkungan DPRD Kota Pekanbaru.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rika Sari beserta unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (16/4/2020). Ia mengatakan, jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 137 paket.

"Pemberian sembako ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap beban ekonomi  THL dan rekan wartawan, yang merupakan terdampak Covid-19 disekitar kita. Sembako ini dikumpulkan dari partisipasi teman-teman ASN di sekretariat DPRD Kota Pekanbaru juga," ujarnya.

Rika menjelaskan, paket sembako tersebut berisi sekarung beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 2 kilogram, Indomie 1 kardus serta bubuk teh. Ia berharap bantuan ini setidaknya dapat memberikan keringanan bagi THL untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Sementara itu, upaya bersama sekretariat DPRD Kota Pekanbaru tersebut mendapat apresiasi dari pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Hamdani. Ia berharap gerakan ini menjadi contoh bagi pihak-pihak lain agar saling membantu di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Kita sangat apresiasi. Apalagi dalam menghadapi wabah virus corona ini serta memasuki bulan ramadhan, sudah saatnya kita saling berbagi dan saling membantu sesama. Dengan demikian, kita berharap wabah ini segera selesai dan hingga kita bisa menjalankan ibadah puasa seperti biasa," pungkasnya.


Galeri