Gelar Hearing, Komisi IV DPRD Pekanbaru Bahas Kinerja Dishub

PEKANBARU - Membahas kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menggelar hearing. Hearing itu untuk menindaklanjuti dan mengetahui progres kerja organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Dari hearing yang digelar, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel mendapatkan informasi kegiatan di dishub masih stagnan atau belum maksimal.

"Dari hearing kita dengan dishub,  diketahui bahwa hingga bulan Mei ini banyak kegiatan-kegiatan yang belum berjalan dengan baik," kata Roni Amril.

Seperti kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat yang sampai hari ini masih stagnan dan belum maksimal . "Makanya di dishub sendiri tadi kita lihat penyerapan anggarannya baru 6 persen," ujar Roni usai hearing.

Hingga saat ini Politisi Golkar belum mengetahui pasti penyebab atau masalah rendahnya serapan anggaran yang terealisasi di Dishub Pekanbaru.Padahal menurut Roni sesuai peraturan perundang-undangan tidak ada alasan pemerintah untuk menahan kegiatan yang ada di APBD tersebut.

"Maka itu harus segera direalisasikan DPA terjemahan dari Perda APBD itu,  supaya masyarakat tidak dirugikan. Kalau seandainya ada sinyal-sinyal defivisit sampaikan dimana kita devisitnya, dipenerimaankah atau di pendapatan sampai hari kita belum dapat informasi itu," papar Roni lagi.

Bahkan didalam hearing Roni juga menyampaikan kepada pimpinan DPRD Pekanbaru yakni Sahril SH, agar segera dilakukan pemanggilan Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mengelar rapat.

"Kita sudah sampaikan ke pimpinan agar segera memanggil TAPD karena kita ingin mempertajam apa yang menjadi problem. Sebab  ada isu-isu program atau kegiatan ini sengaja dipending makanya kita mau cari kejelasan ini dan meluruskan titik persoalannya seperti apa, sehingga kita mengetahui secara detil permasalahannya," tutur Roni.**


Galeri