Galeri Foto

Bupati Bengkalis Hadiri HUT ke-1 Harationica Waterpark Duri

Genap berusia 1 tahun berdiri di tengah-tengah masyarakat terkhusus yang berada di Kota Minyak, Harationica (HTN) Waterpark Duri kini telah menjelma menjadi tempat pariwisata wahana terbesar di Kota Duri. Bupati Bengkalis Amril Mukminin pun menghadiri perayaaan ulang tahun ke-1 wahana permainan keluarga itu pada Minggu (25/8/2019) di aula pertemuan Waterpark Harationica Duri.

HUT pertama Harationica Water Park Duri ini mengangkat tema, "Mari kita galang kebersamaan dan kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha pariwisata serta masyarakat untuk menjadikan Harationica Waterpark Duri salah satu tempat pariwisata dan tempat rekreasi terbaik di Kabupaten Bengkalis”.

Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 kepada Harationica Water Park Duri. Amril berharap dengan perayaan ulang tahun ini, Harationica Waterpark Duri semakin matang serta dapat lebih profesional sebagai sarana rekreasi sekaligus objek wisata yang lebih representatif pertama yang dibangun di wilayah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

“Selamat dan tahniah serta apresiasi tentunya kepada keluarga Harangan Wilimar Hutahaean yang telah membangun wahana ini, semoga wahana yang dikelilingi dengan pemandangan yang begitu indah ini akan dikelola dan dioperasikan dengan baik, sehingga akan turut membuka peluang lapangan pekerjaan di daerah ini,” tutur Amril.

Lebih lanjut Amril mengatakan, keberadaan waterpark sebagai sarana rekreasi sekaligus objek wisata di Kabupaten Bengkalis saat ini sangat dibutuhkan sebagai tempat hiburan dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata keluarga yang merupakan bagian dari sektor pariwisata. Sebab, sangat berdampak pada peningkatan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja.

"Kepada pengelola wisata waterpark, agar dalam melaksanakan kegiatan tetap memegang prinsip menjunjung tinggi nilai agama, budaya dan kearifan lokal, serta keseimbangan antara upaya pengembangan untuk menciptakan daya tarik wisata yang berkualitas dan berdaya saing, dengan upaya konservasi untuk menjaga kelestarian lingkungan," harap Amril Mukminin.

Kemudian, dalam sambutan Kepala Operasional Harationica Waterpark Duri, Benthon Sinaga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bengkalis. Dia mengungkapkan, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis pada HUT ke-1 HTN telah menjadi kebahagiaan tersendiri baginya dan seluruh jajaran karyawan.

“Semoga kehadiran bapak Bupati akan memberikan dampak positif bagi kami dan rekan-rekan karyawan di waterpark ini. Perlu kami sampaikan saat ini jumlah karyawan di waterpark ini berjumlah 66 orang dan semuanya adalah karyawan kontrak,” ungkapnya.*

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Camat Mandau Riki Rihardi dan Manager Hara Tio Nica Benthon Sinaga saat potong nasi tumpeng.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan pesannya kepada tamu undangan di acara HUT Harationica Waterpark Duri yang pertama.

Manager Harationica Waterpark Duri Benthon Sinaga saat memberikan Cenderamata kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis bersama rombongan dan Manager Harationica menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya untuk HUT HTN ke-1.

Manager Harationica Waterpark Duri Benthon Sinaga saat menyampaikan Terima Kasihnya kepada Bupati Bengkalis dan tamu undangan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama rombongan dan Manager Harationica Waterpark Duri Benthon Sinaga saat foto bersama.

Bupati Bengkalis bersama Rombongan saat menikmati suasana Harationica Waterpark Duri sebelum perayaan HUT HTN dilangsungkan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri HUT Harationica Waterpark Duri ke-1 dan disambut langsung oleh manajer HTN Benthon Sinaga.


Video