Galeri Foto

Menpar Arief Yahya Kepincut dengan Pesona Pulau Rupat

Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc. melakukan Kunker di Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (20/8/19) untuk melihat langsung Pantai Lapin di Desa Tanjung Punak.

Kedatangan Menpar Arief Yahya didampingi Gubri H Syamsuar dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, disambut Bupati Amril Mukminin, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan jajaran Pemkab Bengkalis lainnya yang sejak pagi sudah berada di Rupat Utara.

Menpar Arief Yahya menyebutkan Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis, Riau, dinilai cocok untuk dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata karena memiliki kombinasi dua industri di dalamnya, yaitu pertanian dan pariwisata.

Pulau tersebut selain memiliki dua industri di dalamnya juga memiliki luas lebih kurang 1.500 km persegi dan jaraknya sangat dekat dengan Malaysia. "Saya lihat dari atas tadi, pantainya indah, airnya bersih. Cocok untuk menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia," puji Menpar.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga berharap Pulau Rupat sebagai KEK Pariwisata bisa segera terwujud. Dia optimis, kedatangan Menpar Arief Yahya bersama Gubri H Syamsuar tersebut merupakan pertanda baik bagi percepatan terwujudnya pulau Rupat sebagai KEK.

"Kita tentu sangat berharap status pulau Rupat sebagai KEK segera terwujud, karena apabila sudah menjadi KEK, maka akan menjadi magnet bagi investor untuk menanamkan modalnya atau berinvestasi di pulau Rupat," ujar Bupati Amril.

Berikut Potret Kunker Menpar di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis:

Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc bersama Bupati Amril Mukminin saat meninjau Pantai Lapin.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat berbincang dengan Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc.

Bupati Amril Mukminin mendampingi Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc. saat kunker di Bengkalis.

Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc beserta rombongan disambut dengan Silat Adat Melayu.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menyambut kedatangan Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat menjamu makan siang Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menitipkan "surat cinta" kepada Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc.

Menpar RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M. Sc. didampingi Gubri, Syamsuar saat diwawanacarai wartawan.


Video