Galeri Foto

Galeri Foto : Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Muara Basung Jaga Hasil TMMD

PINGGIR -- Bupati Amril Mukminin meminta masyarakat Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir bisa menjaga aset pembangunan hasil program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Gelombang II tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang dipusatkan di desa itu.

“Mari sama-sama kita jaga agar memiliki usia fungsional yang panjang. Sebab meskipun tahun depan kegiatan serupa tetap ada, namun dapat dipastikan tidak akan diselenggarakan di Muara Basung ini lagi," ajak Bupati Amril.
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada TNI dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan TMMD ke-102 yang berlangsung mulai 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

“Kami sangat berbangga hati dengan hasil pelaksanaan program TMMD baik itu berupa sasaran fisik maupun non fisik yang sudah terlaksana dengan baik. Walaupun hanya berlangsung selama 30 hari saja,” ujarnya, Selasa, 4 September 2018.

Bupati Amril mengatakan itu usai bersilaturahmi dan mengantar pulang Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad, Mayjen TNI Felix Hutabarat.

Pagi hingga tengah hari tadi, Felix dengan didampingi Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto dan rombongan.

Kedatangan Felix ke yang yang pernah dinakhodai Amril Mukminin sebagai Kepala Desa tersebut dalam rangka pengawasan dan evaluasi hasil TMMD ke-102 di desa tersebut.

Selama di Muara Basung, selain mendagakan pertemuan di Kantor Kepala Desa Muasa Basung, Felix dan rombongan dengan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra juga meninjau langsung hasil pembangunan kegiatan TMMD ke-102.

Sebagaimana pernah disampaikan Dandim 0303/Bengkalis selaku Komandan Satuan Tugas (Danstagas) mengatakan, seluruh sasaran fisik kegiatan TNI TMMD ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, 100 persen selesai.

Kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono, hal itu dilaporkan Timmy saat penutupan TMMD ke-102, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pada penutupan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, Kasad Jenderal Mulyono bertindak selaku inspektur upacara. 
Adapun sasaran fisik kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sejak 10 Juli lalu yang dilaporkan Timmy selesai 100 persen tersebut adalah bedah rumah milik warga kurang mampu sebanyak 3 unit.

Kemudian, betonisasi jalan 4 sasaran dengan total panjang 978 meter, peningkatan/base jalan sepanjang 467 meter dan pembangunan box culvert 15 unit.

“Seluruh sasaran fisik TMMD ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, selesai 100 persen,” lapor Timmy dengan suara lantang kepada Jenderal Mulyono, kala itu.


Video