Pemkab Rohul Raih Sejumlah Prestasi di Usia 19 Tahun

PASIRPENGARAIAN - Di bawah hujan gerimis pagi hari, ratusan peserta masih antusias mengikuti Upacara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 19 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rohul, Jumat (12/10/2018). Upacara hari jadi daerah Seribu Suluk itu dipimpin langsung oleh Bupati H Sukiman.

Tampak hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Riau Masperi SSos MSi, Mantan Bupati H Ramlan Zas SH MH, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, segenap Anggota DPRD Riau asal Rohul dantaranya, Hj Maghdalisni, T Rusli, Lampita Pakpahan, H Masgaol Yunus SH, segenap unsur Forkopimda, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohul.

Dalam amanatnya, Bupati Rohul H Sukiman mengaku, usia ke 19 tahun merupakan usia yang masih muda dan masih banyak kebutuhan yang 
harus harus dicapai. Pemerintan daerah dalam hal ini perlu dukungan dari lapisan masyarakat, tokoh agama, adat, organisasi masyarakat dan insan Pers.

"Mari kita maknai HUT Rohul ke 19 ini untuk kerjasama membangun daerah lebih baik. Karena usia 19 tahun ini masih remaja, jadi perlu dukungan, sehingga daerah ini lebih baik dari hari kemarin," kata Bupati H Sukiman.

Orang nomor satu Rohul itu berpandangan, semakin tahun capaian pembangunan dan pelaksanaan sistem pemerintahaan daerah berjalan cukup baik. Itu dibuktikan dengan 7 prestasi hasil penilaian Pemerintah Pusat yang diberikan kepada Pemerintah daerah Rohul.

"Kita patut bersyukur, diusia ke 19 tahun ini Rohul bisa mencapai prestasi penilaian Pemerintah Pusat baik laporan keuangan dengan capaian WTP, pembangunan desa, dan baru-baru ini meraih sertifikat WBTB dari Kemendikbud RI," sebut Bupati.

Mantan Dandim Inhil itu mengajak masyarakat untuk meningkatkan wawasan kebangsaan lebih memahami makna Pancasila, UUD 45, NKRI serta Kebhinnekaan Tunggal Ika. Sebab, kedepan liku-liku yang akan dihadapi daerah semakin kuat.

Sementara tokoh pendiri Kabupaten yang juga Mantan Bupati Rohul H Ramlan Zas SH MH menilai pembangunan daerah selama 19 tahun sejak berdiri cukup membanggakan. Tapi, dirinya berpesan kepada Pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan desa ke desa maupun menuju kecamatan.

"Infrastruktur desa ke desa perlu diperhatikan, jadi petani tidak susah memasarkan hasil kebunnya," pesan Ramlan Zas didampingi Istri Hj Sherly Ramlan.

Datuk Tumenggung ini mengagumi dunia religi yang terus berkembang di Negeri Seribu Suluk itu, bukan hanya Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasirpengaraian berkelas asia, bahkan Qori terbaik Indra Gunawan sudah mengharumkan nama daerah di tingkat Internasional. (Dorles Simbolon)

Bupati H. Sukiman memotong kue ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu yang ke-19.

Bupati H. Sukiman memotong tumpeng ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu yang ke-19.

Pembacaan visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu oleh Ketua DPRD Rokan Hulu pada upacara HUT ke-19.

Bupati H. Sukiman menyerahkan penghargaan kepada juara II lomba dakwah anggota Korpri se Provinsi Riau.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman melakukan penandatanganan prasasti Kampung KB.

Bupati Rohul H. Sukiman foto bersama tokoh masyarakat.

Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman foto bersama.

Sidang paripurna hari ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu ke-19.

Sidang paripurna hari ulang tahun Kabupaten Rokan Hulu ke-19.


Galeri