Dibuka Kadiskes Rohul, RS Surya Insani Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dibuka Kadiskes Rohul, RS Surya Insani Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

PASIRPENGARAIAN - Rumah Sakit Surya Insani Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis. Bakti sosial yang dilaksanakan RS Surya Insani itu diikuti 28 anak di kabupaten Rohul yang dipusatkan di Rumah Sakit (RS) Surya Insani Pasir Pengaraian, Sabtu (11/8/2018) pagi.

Operasi Bibir Sumbing itu dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr Bambang Triono.Kegiatan sosial ini terlaksana atas kerjasama RS Surya Insani dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rohul, Yayasan Smile Trien dan RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis itu, melibatkan Dokter dari berbagai daerah dan dibantu juga oleh tim medis dari RS Surya Insani. Bakti sosial ini berlangsung se Indonesia.

Kadis Kesehatan Rohul, dr Bambang Triono mengatakan, ucapan terimakasih kepada RS Surya Insani, Diskes Rohul sangat mendukung setiap program rumah sakit yang selalu peduli dengan kesehatan masyarakat.

“ Atas nama Pemkab Rohul, kita menyambut baik kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini yang dilaksanakan RS Surya Insani. Kedepannya, rumah sakit swasta atau badan usaha lain juga diharapkan bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” jelasnya.

Owner RS Surya Insani Pasirpengaraian, Evi Juliana SE MM mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Rohul, RS Ibnu Sina, Smile Trien, Dinas Kesehatan Rohul dan juga masyarakat, ini merupakan suatu prestasi bagi RS Surya Insani untuk lebih baik lagi kedepannya.

“ Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Rohul melalui Dinas Kesehatan Rohul, BAZNAS Rohul, RS Ibnu Sina Pekanbaru dan Smile Trien serta masyarakat yang telah ikut mensukseskan program kita ini,” tuturnya.

Evi Juliana yang juga Ketua KADIN Rohul itu menyatakan, kegiatan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang dilaksanakan serentak se Indonesia, untuk di Provinsi Riau yang mengadakan kegiatan ini hanya di RS Ibnu Sina Pekanbaru dan RS Surya Insani Pasirpengaraian. Ini merupakan bentuk kepedulian Surya Insani kepada masyarakat.

Evi Juliana yang akrab disapa Yuli itu mengatakan, penyebab terjadinya bibir sumbing karena faktor genetik, gizi yang kurang seimbang dan faktor lingkungan. Pihaknya komitmen mendukung program Pemkab Rohul, dengan memperkecil jumlah penderita bibir sumbing.

Yuli mengakui, Program Operasi Bibir sumbing dan celah langit-langit gratis kali ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, insyaallah kedepannya program ini akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“ Program operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis yang kita taja pada hari ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dan insyaallah program ini akan kita laksanakan setiap tahunnya. Kemudian kita juga merupakan salah satu RS yang berhasil mengumpulkan peserta operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis ini terbanyak di indonesia,” papar Yuli.

Hadir pada kegiatan itu, Kadiskes Rohul, perwakilan Dinas Sosial Rohul, Ketua TP PKK Kecamatan Rambah, BAZNAS Rohul, perwakilan RS Ibnu Sina Pekanbaru yang juga perwakilan dari Smile Trien, Ketua Ikatan Dokter Gigi Rohul dan peserta Operasi Bibir sumbing gratis.

Dalam kegiatan itu, selain melaksanakan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis, BAZNAS Rohul juga menyerahkan uang santunan dan satu lembar kain sarung kepada peserta yang mengikuti program operasi bibir sumbing gratis tersebut.


Berita Lainnya

Index
Galeri