Serahkan Bantuan, Zulaikhah Prihatin Atas Korban Kebakaran di Keritang

Serahkan Bantuan, Zulaikhah Prihatin Atas Korban Kebakaran di Keritang

TEMBILAHAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah Wardan menyampaikan rasa keprihatinannya atas duka yang dialami para korban musibah kebakaran di Pasar Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang yang terjadi pada Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Hal itu diungkapkannya saat menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai untuk anak yang terkena musibah di lokasi kebakaran, Sabtu 23 Juni 2018.

"Jadikanlah musibah ini sebagai pelajaran untuk diri sendiri dan memperbaikinya dalam kehidupan sehari-hari, baik di kehidupan sesama manusia terutama kepada Allah SWT," pesannya.

Lebih lanjut dijelaskan Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ikha ini, bantuan yang disalurkan oleh PMI itu merupakan kegiatan rutin, khususnya saat terjadi musibah di Negeri Seribu Parit.

"Apa yang kami bantukan hari ini, merupakan salah satu perogram PMI. Setiap kali ada musibah kita memberikan bantuan sembako," terangnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, kata Ikha lagi, diharapkan beban yang ditanggung oleh para korban kebakaran bisa sedikit berkurang. Sebab, dalam musibah tersebut seluruh harta korban habis terbakar dan tidak ada yang dapat diselamatkan.

"Terimalah bantuan ini dengan rasa syukur dan mudah-mudahan dengan syukur itu Allah SWT akan menambahkan berkahnya," tambah ibu 3 anak yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Inhil ini.

Kemudian, Ikha juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang terkena musibah kebakaran tersebut agar terus melanjutkan sekolahnya. "Kepada anak-anak, kami mengharapkan terus semangat sekolahnya, jangan sampai tergangu atas musiabah ini," harapnya.

Turut hadir saat itu, Sekretaris PMI Inhil Mukhtar T dan pengurus HM Thaher, serta Kepala Markas PMI Inhil Subowo Radiyanto, Kepala Desa Kotabaru Siberida dan undangan lainnya.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri