Usai Shalat Idul Fitri, Rudyanto Gelar Open House di Kediaman

Jumat, 15 Juni 2018 | 01:00:01 WIB
Usai Shalat Idul Fitri, Rudyanto Gelar Open House di Kediaman
Ket Foto :

TEMBILAHAN - Usai melaksanakan Shalat Ied di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menggelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Halaman Kediaman Dinas Bupati Inhil, Jumat 15 Juni 2018.

Selain dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon di kingkungan Pemkab Inhil, kegiatan rutin tahunan tersebut juga diramaikan oleh masyarakat, yang datang dan bersilaturrahmi secara langsung.

Adapun tujuan dilaksanakannya Open House agar masyarakat umum dapat berkunjung dan bertatatap muka dengan pemimpin di Negeri Seribu Parit ini.

Saat itu, beraneka ragam makanan, minuman hingga kudapan dihidangkan untuk para tamu Open House. Tidak hanya bersalaman dan bercengkerama, masyarakat juga diperbolehkan untuk mengabadikan momen dengan berfoto bersama orang nomor 1 di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini.

Pada kesempatan tersebut, Rudyanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil. Menurutnya, Open House ini merupakan bentuk keakraban antara pemerintah dengan masyarakat. 

"Open House ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan agar dosa dan kesalahan kita di masa lalu dapat dihapuskan oleh Allah," ujarnya. 

Terkait musibah kebakaran yang sering terjadi akhir-akhir ini, Rudyanto mengimbau agar masyarakat Inhil selalu berhati-hati terhadap benda-benda yang dapat memicu terjadinya kebakaran tersebut.

"Belakangan ini sering terjadi kebakaran, oleh sebab itu kepada seluruh komponen masyarakat hendaknya selalu waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran, seperti korek api, kompor, gas, listrik, dan sebagainya," tandasnya.

Diskominfops Inhil/Adv