PKK Inhil Terus Bantu Pemerintah Melalui Berbagai Kegiatan Sosial

PKK Inhil Terus Bantu Pemerintah Melalui Berbagai Kegiatan Sosial

TEMBILAHAN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan terus membantu Pemerintah, khususnya melalui berbagai kegiatan sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan Isteri Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Zuhenni Sri Dewiani usai menyerahkan bantuan bersama TP PKK Kabupaten Inhil bagi para korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, pekan kemarin.

Dikatakan wanita yang akrab disapa Heni ini, dirinya merasa terharu dan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kelurahan Tembilahan Kota menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 ini.

Oleh karena itu, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban dan kesedihan para korban.

"Ibu-ibu PKK Inhil memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi terhadap korban kebakaran disini. Atas rasa kepedulian sesama saudara dan manusia, maka mereka tergerak hatinya menggalang bantuan dengan dana pribadi mereka sendiri," ujarnya.

Ke depan, lanjut Heni, kegiatan sosial seperti itu akan terus dilanjutkan agar para korban musibah dapat bangkit dari keterpurukannya.

"Karena tujuan PKK ialah membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di Inhil ini sendiri. Jadi apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu semampunya," tambah ibu dua anak ini.

Salah satu korban kebakaran, Nelawati menyatakan sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh TP PKK Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada ibu-ibu PKK Inhil dan isteri Pjs Bupati. Semoga kami tabah menghadapi ujian dari Allah SWT ini. Dan mudah-mudahan ibu-ibu yang memberi bantuan ini semakin berlimpah lagi rezekinya," harap Nelawati.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Usai menyerahkan bantuan di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, rombongan bertolak ke Lorong Kapuas Jalan H Sadri Tembilahan, untuk menyerahkan bantuan kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Belaras.

Kedatangan rombongan disambut oleh Lurah Tembilahan Kota, Umarullah Missasi beserta para warga. Ketika itu, Heni tampak bahagia dan bersyukur dapat hadir serta bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tembilahan Kota tersebut.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri