Sekda Inhil Harap Komunikasi dan Kebersamaan HNSI dan IKA-UR Terjalin Erat

Sekda Inhil Harap Komunikasi dan Kebersamaan HNSI dan IKA-UR Terjalin Erat

TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin berharap agar komunikasi dan rasa kebersamaan antara pengurus Himpinan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA-UR) terjalin semakin erat.

Harapan tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Rabu 6 Juni 2018.

Dikatakan Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua HNSI dan Ketua IKA-UR Kabupaten Inhil ini, dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan komunikasi dan rasa kebersamaan antar dua organisasi itu semakin kuat. 

"Ya, alhamdulillah antusias pengurus untuk hadir cukup luar biasa, baik itu dari pengurus HNSI maupun IKA-UR saya lihat ada dari Kecamatan Keritang, Batang Tuaka, Mandah, Reteh dan beberapa kecamatan lain," ujarnya.

Dijelaskan Sekda, ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini patut dikembangkan, sehingga silaturrahmi, rasa persatuan dan persaudaraan akan semakin erat. "Jika mungkin ada hal-hal yang belum selesai, bisa kita selesaikan secara kekeluargaan dan kebersamaan," tambahnya.

Sekda juga menegaskan, pihaknya akan terus melebarkan sayap kedua organisasi ini hingga ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, baik itu selama bulan puasa maupun setelah lebaran nanti. "Kita akan terus melaksanakan pelantikan di kecamatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua HNSI Keritang, Zulkifili menyambut baik dan berharap kegiatan silaturrahmi seperti ini bisa terus dikembangkan dan semakin terjalin dengan baik kedepannya.

"Pepatah mengatakan, jika mau kuat maka bersatu dan bersatu itu sudah pasti kuat. Semoga organisasi HNSI ini mampu menjadikan pengurusnya saling berkeluarga dan bermasyarakat, serta mampu melakukan perbaikan-perbaikan untuk nelayan Kabupaten Inhil," kata Ketua HNSI Mandah, Muslim menambahkan.

Senada dengan itu, Ketua HNSI Mandah, Ali Tamrin juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya sebatas seremonial belaka, namun ke depan harus ada kegiatan rutin yang bisa membuahkan sebuah ide atau gagasan untuk masyarakat Inhil khususnya para nelayan. 

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri