Gerakan Pramuka Inhil Diharap Tingkatkan Aktifitas Kepramukaan

Gerakan Pramuka Inhil Diharap Tingkatkan Aktifitas Kepramukaan

TEMBILAHAN - Keberadaan Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan, untuk terus meningkatkan aktifitas kepramukaan di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan mantan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Inhil, Muhammad Wardan dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan buka puasa bersama di Gedung Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Senin 4 Juni 2018 kemarin.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Inhil ini, dirangkai dengan pemberian santunan dan paket Ramadhan bagi anak yatim piatu dan keluarga pengurus Gerakan Pramuka Inhil yang telah wafat.

Dikatakan Wardan, untuk menjaga eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, maka Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil harus terus meningkatkan aktifitas kepramukaannya di masa mendatang.

"Ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda kita dan mengarahkan mereka agar senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan positif melalui aktifitas kepramukaan," ujarnya.

Terkait dengan penyerahan santunan dan paket Ramadhan yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, Wardan menyatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan yang positif tersebut.

"Ini kegiatan yang positif, kegiatan yang sangat baik sekali dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, berbagi dengan anak yatim piatu dan keluarga alumni Pramuka yang telah wafat," tambahnya.

Kemudian, Wardan juga meminta kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, untuk senantiasa mendo'akan para pendahulu yang telah wafat agar diterima disisi Allah SWT.

Sementara Ketua Gerakan Pramuka Inhil, Junaidi menjelaskan, santunan dan paket Ramadhan yang diserahkan saat itu berjumlah sebanyak 150 paket. "Semuanya ini bertujuan untuk menjalin silahturrahmi dan mengkonsolidasikan Gerakan Pramuka Inhil agar lebih maju kedepannya," terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, para alumni, pembinan dan anak didik Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta beberapa mantan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri