Rudyanto Minta Peran Aktif Kejaksaan Wujudkan Good and Clean Governance

Rudyanto Minta Peran Aktif Kejaksaan Wujudkan Good and Clean Governance

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto meminta peran aktif pihak Kejaksaan Negeri, untuk mewujudkan good and clean governance.

Permintaan tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Inhil antara pejabat yang lama Lulus Mustofa kepada dan pejabat yang baru Susilo, yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, Jum'at 1 Juni 2018.

Dikatakannya, sinergitas antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat sangat penting untuk terus dijaga.

"Sebagai mitra Pemerintah Daerah, hubungan baik yang telah terjalin hendaknya juga terus dipertahankan, tidak hanya dalam hal penegakan supremasi hukum, melainkan pula dalam pembangunan daerah ini," ujarnya.

Salah satu hal yang harus dilanjutkan dalam kerangka hubungan kedua lembaga, yakni Pemkab Inhil dan Kejaksaan Negeri, lanjutnya, adalah nota kesepahaman TP4D yang berkenaan dengan pembangunan.

"MoU TP4D merupakan sarana strategis untuk menguatkan jalinan koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Kejaksaan Negeri Inhil dalam pelaksanaan pembangunan," terangnya.

Menurutnya, hubungan kemitraan penegakan supremasi hukum maupun nota kesepahaman pembangunan, kesemuanya turut berfungsi mendorong tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, aman serta terhindar dari permasalahan hukum.

Di luar persoalan good and clean governance, hubungan kemitraan dan langkah pembangunan strategis, Pjs Bupati juga menyampaikan apresiasi terhadap Kajari Inhil yang lama, Lulus Mustofa dan mengucapkan selamat datang kepada Kajari Inhil yang baru, Susilo.

"Kepada Bapak Lulus Mustofa, kami ucapkan terima kasih atas sumbangsihnya bagi Inhil dan selamat jalan. Kepada Bapak Susilo selaku Kajari Inhil yang baru, Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas," tambahnya.

Untuk diketahui, acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Inhil ini dirangkai sekaligus dengan ramah tamah dan buka puasa bersama yang dihadiri oleh pejabat dari kedua belah pihak dan para tamu undangan lainnya.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri