Orang Tua di Inhil Diingatkan Jaga Anaknya dari Kemajuan Teknologi dan Pergaulan yang Merusak

Ahad, 27 Mei 2018 | 05:02:18 WIB
Orang Tua di Inhil Diingatkan Jaga Anaknya dari Kemajuan Teknologi dan Pergaulan yang Merusak
Ket Foto :

TEMBILAHAN - Seluruh masyarakat terutama para orang tua di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diingatkan, untuk menjaga anak-anaknya dari kemajuan teknologi dan pergaulan yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, Hj Zulaikhah dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan keagamaan du Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Zulaikhah, berbagai kemajuan di bidang teknologi seperti sekarang ini, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan yang berfaedah dan memberikan manfaat.

Apalagi sebagai orang tua, sangat diharapkan peran aktifnya dalam menjaga anak-anak dari kemajuan dan kecanggihan teknologi, serta pergaulan bebas yang bisa memberikan dampak buruk bagi perkembangan anak-anak. "Jangan sampai anak-anak kita terpengaruh dengan narkoba dan tontonan yang tidak mendidik," pesan Zulaikhah.

Pasalnya, lanjut Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ikha ini, anak-anak adalah generasi penerus yang akan memimpin negeri ini di masa depan. "Kita didik anak kita dengan memberi contoh. Jika kita nyuruh anak mengaji, maka kita dulu yang mengaji, dengan begitu anak akan menirunya," imbuhnya.

Diskominfops Inhil/Adv