Pesan Rudyanto Kepada GP Ansor dan Banser: Laporkan Jika Temukan Kegiatan Keagamaan Menyimpang

Pesan Rudyanto Kepada GP Ansor dan Banser: Laporkan Jika Temukan Kegiatan Keagamaan Menyimpang

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto berharap GP Ansor dan Banser segera memberikan laporan kepada pihak terkait, apabila menemukan adanya kegiatan keagamaan yang menyimpang.

Harapan tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan dan silaturrahmi pengurus GP Ansor bersama Satkorcab Banser Kabupaten Inhil di rumah dinas Bupati, Jalan Kesehatan Tembilahan, kemarin.

Dikatakan Rudyanto, dirinya mendukung keberadaan GP Ansor dan Banser di Kabupaten Inhil, yang diharapkan dapat besinergi dengan pemerintah terutama dalam hal memerangi radikalisme.

"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak semua, tentunya saya mendukungan apa yang menjadi program bapak-bapak semua, baik saat ini ataupun setelah saya kembali ke Pekambaru pokoknya saya selalu terbuka," ujar Rudyanto yang juga Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Riau.

Terkait aksi terorisme yang saat ini sangat meresahkan masyarakat, Rudyanto mengajak dan berpesan kepada GP Ansor dan Banser untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap isu radikalisme.

"Kepada bapak-bapak saya berharap mari sama-sama kita pantau kegiatan-kegiatan keagamaan yang menyimpang, kalo ada segera laporkan," tambahnya.

Yang lebih mengkawatirkan soal terorisme, ditambahkan Rudyanto, para pelaku dan jaringan terorisme saat ini lebih terbuka dan membaur dimasyarakat layaknya masyarakat biasa.

"Kalo dulu mereka (teroris) menutup diri dan tidak bergaul dengan tetangga, kalo sekarang mereka kita lihat sudah terbuka bergaul dan membaur di masyarakat. Jadi saya berharap peran kita semua," katanya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Inhil, Syamsul Muarif menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka konsolidasi pengurus baru dan mempererat tali silaturahmi.

"Intinya silaturahmi, sebagai pengurus baru kita meminta dukungan kepada semua pihak termasuk pak Bupati agar keberadaan GP Ansor di Inhil bisa terus berkembang dan berkontribusi untuk daerah," terangnya.

Selanjutnya, kepada Pj Bupati Inhil, pengurus GP Ansor dan Banser Inhil banyak meminta arahan serta diskusi seputar berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Inhil.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri