Rudyanto Harap Even 86 Trail Adventure Masuk Kalender Wisata di Inhil

Rudyanto Harap Even 86 Trail Adventure Masuk Kalender Wisata di Inhil

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto berharap Even 86 Trail Adventure masuk dalam kalender even wisata di Negeri Seribu Parit.

Harapan tersebut disampaikannya usai melepas peserta Even 86 Trail Adventure Inhil-Riau, yang ditaja oleh Komunitas Trabas Inhil, di Lapangan Sepakbola Keritang Hulu, Kecamatan Kemuning, Sabtu 12 Mei 2018.

Dikatakan Rudyanto, selain memiliki trek yang bagus untuk trabas, Kecamatan Kemuning juga memiliki tempat wisata yang menarik dan indah, yakni air terjun 86.

"Kegiatan ini gunanya untuk mempromosikan wisata yang ada di Inhil selain Pantai Solop," katanya saat dimintai keterangan disela-sela berlangsungnya kegiatan.

Apalagi, lanjut Rudyanto, kegiatan ini sangat luar biasa, karena pesertanya tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota tetangga saja, tetapi juga datang dari Provinsi tetangga, seperti Jambi dan Sumatra Utara.

"Kita berharap semoga even ini berkelanjutan dan menjadi kelender even wisata di Inhil," tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang bertujuan mempromosikan Wisata Air Terjun 86 ini diikuti sebanyak 300 peserta, dengan menyediakan berbagai door prize dan hadiah menarik lainnya.

Ada rute yang harus dilalui para peserta dibagi dalam 2 jalur, yakni Rute Reguler 30 KM dengan 6 tanjakan dan 6 turunan, serta rute Eksekutif/Fun trail 20 KM.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri