Pj Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan UNBK di 3 SMK

Pj Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan UNBK di 3 SMK

TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Senin 2 April 2018.

Peninjauan UNBK yang dilaksanakan secara serentak mulai tanggal 2-5 April tahun 2018 ini, turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil Rudiansyah, serta Kasi Disdik Provinsi Riau Pahmijan dan staf.

Adapun 3 SMK yang ditinjau secara lansung oleh Pj Bupati Inhil dan rombongan, yakni dimulai dari SMKN 1 Tembilahan, SMKN 2 Tembilahan dan SMKN 1 Tembilahan Hulu.

Pj Bupati Inhil, Rudyanto yang diwawancarai usai peninjauan menilai, pelaksanaan UNBK untuk hari pertama ini cukup baik dan berjalan lancar tanpa kendala.

"Insya Allah, semua berjalan baik sampai dengan selesai, karena juga sudah ada pihak PLN yang memback up persediaan listrik, sehingga tidak terjadi pemadaman," kata Rudyanto.

Selanjutnya, Rudyanto berpesan kepada seluruh siswa yang mengikuti UNBK, untuk lebih bersungguh-sungguh dan bekerja keras, sehingga hasil yang diperoleh nantinya sesuai dengan yang diharapkan."Meraih prestasi memang penting, namun kejujuran jauh lebih penting," pesannya.

Untuk diketahui, UNBK yang dilaksanakan pada tahun ini diikuti sebanyak 1.573 Siswa dari 18 SMK yang ada di Kabupaten Inhil. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.274 siswa dari 10 SMK diantaranya melaksanakan UNBK dan 8 SMK dengan diikuti 265 siswa lainnya masih menerapkan sistem Ujian Nasional Keras Pensil (UNKP), karena terkendala dengan sinyal dan listrik serta 2 orang yang tidak mengikuti ujian.

Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri