Bupati Wardan Harap Baznas Jadikan Camat Sebagai Duta Zakat

Sabtu, 07 Juli 2018 | 23:35:10 WIB
Bupati Wardan Harap Baznas Jadikan Camat Sebagai Duta Zakat
Ket Foto :

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap agar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi Camat sebagai duta zakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Harapan tersebut disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini saat menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-72 tingkat Kabupaten Inhil, yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf Tembilahan, akhir pekan kemarin.

Dikatakan Bupati Wardan, kesadaran masyarakat dalam membayar zakat harus terus ditingkatkan, dalam upaya menolong sesama dan mereka yang membutuhkan. "Karenanya, Baznas Kabupaten Inhil diharapkan dapat menjadikan para Camat sebagai duta zakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyerahan bantuan bedah rumah dan uang tunai kepada kaum duafa yang digalang oleh Baznas Kabupaten Inhil.

Terkait dengan peringatan Harlah Muslimat NU tahun 2018 tingkat Kabupaten Inhil, tujuannya adalah sebagai salah satu bentuk mensyiarkan agama Islam dan mengembangkan Muslimat NU, sehingga melahirkan para ibu yang hebat dalam mendidik anak dan keluarganya.

Turut hadir saat itu, Sekda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua MUI, Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU, Ketua PC Muslimat NU, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Camat, Ketua Baznas dan undangan lainnya.

Diskompifops Inhil/Adv