Polri Sebagai Ujung Tombak Pengamanan Pilkada Serentak

Polri Sebagai Ujung Tombak Pengamanan Pilkada Serentak

TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Assisten I Drs Darussalam hadiri pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Inhil, Rabu (11/7/2018) pagi.

Dalam kegiatan yang diadakan Polres Inhil ini juga dihadiri Ketua DPRD Inhil,  Dandim 0314/Inhil,  Ketua PN Tembilahan dan Instansi lainnya,  serta beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas). 

Assisten I Drs Darussalam ketika di wawancarai awak media mengucapkan selamat kepada Institusi Polri khususnya Polres Inhil yang telah melaksanakan upacara peringatan hari lahir Kepolisian Republik Indonesia. 

Dikatakannya, sesuai yang sering di ucapkan bapak Presiden RI, Joko Widodo, dimana negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Maka dengan itu kita berharap anggota Polri dapat menjamin keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, dan dengan semboyan promoter kita juga berharap rekan polri kita kedepan lebih dengan masyarakat," ucapnya. 

Kemudian dilanjutkannya,  atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil,  ia juga mengucapkan terimakasih bahwa penyelenggaraan Pilkada sudah berjalan dengan lancar berkat keamanan dan koordinasi semua pihak. 

Tentu saja terutama Polri sebagai ujung tombak dalam pengamanan Pilkada ini bisa dirasakan oleh semua pihak jika dalam pemilihan Pilkada Serentak di Kabupaten Inhil khususnya dalam keadaan aman dan kondusif. 

"Itu yang terutama Pemkab Inhil memberikan apresiasi dan kembali mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," tambahnya. 

Dan secara umum juga Pemkab Inhil mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah sama-sama mensukseskan pilkada serentak. Namun demikian Pemerintah juga berperan kepada masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum

"Informasi dari masyarakat itu perlu,  sehingga ada sinergitas anatara masyarakat dan institusi Polri khususnya,  sehingga Kamtibmas diwilayah kita dapat terjaga dengan aman dan baik," tutupnya.

Guntur/Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri