Akhirnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Lulus SMA

Akhirnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Lulus SMA
foto: kumparan.com

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya lulus pendidikan tingkat SMA. Susi mengikuti ujian kelulusan pada 11-13 Mei 2018. 

"Iya betul, Bu Susi udah lulus Paket C. Beliau ikut pelaksanaan ujian karena sistemnya UNBK, kami menyelenggarakannya di SMA N 1 Pangandaran. Dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2018," kata Ketua Yayasan Bina Pandu Mandiri Didi Ruswendi seperti diberitakan Kumparan.com, Jumat (13/7/2018).

Susi memulai program Paket C pada Juli 2015. Ia mengikuti program dengan menggunakan modul. "Beliau metode pelajarannya menggunakan modul. Karena kan jaraknya jauh tapi kadang kadang dari kaminya ke Jakarta untuk menempuh proses pembelajarannya," ungkapnya.

Tim dari PKBM Bina Pandu Mandiri datang ke Jakarta sesuai dengan jadwal Susi. Saat belajar dengan guru dari PKBM Bina Pandu Mandiri, Susi selalu bersemangat.

"Kami ke Jakartanya berdasarkan jadwal kesibukan beliau. Kitanya yang menyesuaikan, karena nggak mungkin juga reguler dengan yang lain. Tapi yang pasi beliau dibekali dengan modul," tutur dia. 

"Kemudian beliau juga menyerahkan surat keterangan belum tamat dari SMA N 1 Yogyakarta. Karena kelas satunya beliau sudah naik kelas kekelas dua dan ada rapotnya. Jadi artinya beliau mengikuti tahapan-tahapan yang ada," imbuhnya. 

Ijazah SMA Susi baru saja diberikan langsung ke rumahnya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, hari ini. Susi tampak bahagia ketika mendapatkan ijazah tersebut.


Berita Lainnya

Index
Galeri