Pemkab Inhil Berangkatkan 30 Ulama Lakukan Studi ke Masjid Kubah Emas

Pemkab Inhil Berangkatkan 30 Ulama Lakukan Studi ke Masjid Kubah Emas

TEMBILAHAN - Guna meningkatkan semangat untuk memakmurkan masjid, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) berangkatkan 30 orang tokoh yang mewakili Alim Ulama, tokoh masyarakat serta Imam Masjid untuk melakukan studi atau orientasi.

Para rombongan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra Kabupaten Indragiri Hilir dan Ketua Komisi IV DPRD Inhil Ustaz Sumardi yang juga merupakan tokoh agama langsung diterima oleh pengurus Masjid Kubah Emas di Depok Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Mereka diterima oleh, KH Hasanuddin Sinaga, SQ,MA, beliau Imam Besar Masjid Kubah Emas, Ust Herman Maulana,Spdi, Muazin Masjid Kubah Emas, H Sukarno, SE, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Masjid Kubah Emas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan dari Kabupaten Indragiri Hilir dan mohon maaf atas penyambutan kami yang sederhana ini".ucap Sukarno, SE ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah sebuah masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok yang Dibangun Bulan April Tahun 1999 dan Diresmikan 31 Desember 2006, Mesjid ini Dimiliki 5 Kubah Mas, Melambangkan Rukun Islam dan Mempunyai 6 Menara Melambangkan Rukun Iman 

Mudahan dengan kehadiran Dari Kab inhil, kunjungan Silahturahim bisa membawa berkah dan manfaat dan bisa diterapkan di daerahnya. 

Di sini para rombongan melakukan kegiatan belajar mengenai manajemen mesjid yang baik agar ilmu yang di dapat bisa dibawa dan di praktekkan di kabupaten indragiri hilir.

"Alhamdulillah disini kami banyak sekali mendapatkan ilmu yg bermanfaat yang bisa di praktekkan di kabupaten indragiri hilir baik Masalah imam dan sebagainya,disini juga ada belajar keterampilan, kedepannya kita berharap bisa mengadakan pembelajaran keterapilan yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat inhil. untuk diketahui disini juga ada magrib mengaji" tukas rombongan dari inhil Ulama KH.Rusli Kurnain.

Setelah Adanya Oriaentasi atau studi tersebut para rombongan berharap nantinya pemkab inhil mampu memberikan pasilitas kepada para pengurus mesjid yang ada di inhil agar lebih fokus untuk mengurus mesjid

"Tentunya banyak sekali ilmu yang di dapat di sini,semua pengurus disini diberikan tunjangan kesejateraan agar para pengurus mesjid lebih fokus mengurus mesjid" pukas ustad sumardi.

Guntur/Diskominfops Inhil/Adv


Berita Lainnya

Index
Galeri