Pemkab Inhu Akan Lelang Jabatan 6 OPD, Ini Harapan Warga

Pemkab Inhu Akan Lelang Jabatan 6 OPD, Ini Harapan Warga

RENGAT - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu akan melaksanakan seleksi terbuka atau "assessment" untuk enam jabatan organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas.

Hal itu merupakan kesempatan terbuka bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Kamis (5/7/2018).

Bupati mengatakan bahwa jabatan pimpinan OPD yang masih Plt., yaitu Assiten III yang sebelumnya dijabat oleh Hendrizal yang saat ini menjabat sebagai sekretaris daerah (sekda) definitif, inspektur kabupaten, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, dan Dinas Tenaga Kerja.

Pemkab Indragiri Hulu sudah menyediakan anggaran untuk kegiatan tersebut, tinggal pelaksanaan.

Masyarakat Indragiri Hulu berharap secepatnya jabatan kosong di sejumlah OPD dapat terisi agar kegiatan berjalan optimal, pelayanan kepada masyarakat lebih baik, Sekda Hendrizal memiliki tanggung jawab besar ke depannya.

 "Bupati harus memilih yang terbaik agar semua program berjalan lancar, panitia harus selektif," kata warga Inhu Tambunan.

 Selain itu, Bupati mesti menempatkan seseorang untuk jabatan strategis sesuai dengan kualifikasi ilmunya karena selama ini masih ada jabatan yang diisi justru pendidikannya tidak sesuai dengan tanggung jawab yang diemban.

Misalnya, lulusan sarjana pendidikan mestinya ditempatkan di dinas terkait. Selama ini profesi guru dikembalikan kepada tenaga pendidik. Hal ini juga untuk profesionalisme dalam jabatan dan pekerjaan.

Pengamat pembanguan di Indragiri Hulu Tonang mengatakan bahwa selama Bupati Yopi Arianto dan Wakil Bupati Khairizal memimpin Inhu sudah banyak terjadi perubahan, bahkan pembangunan sudah makin maju.

Menurut dia, peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) terhadap pelayanan masyarakat harus lebih d optimalkan lagi. "Ini mesti dijadikan bahan masukan untuk mendudukan pejabat kedepannya," pintanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri