Dorong Semangat Kebersamaan, Bupati Yopi Ajak Pejabat dan Warga Gotong Royong

Dorong Semangat Kebersamaan, Bupati Yopi Ajak Pejabat dan Warga Gotong Royong
Bupati Inhu, Yopi Arianto pimpin langsung gotong royong antara pejabat Pemkab Inhu dan warga Desa Ra

RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto memimpin langsung aksi gotong royong bersama yang dilakukan oleh Pemkab Inhu dan warga masyarakat di Desa Rantau Bakung, Kecamatan Rengat Barat, Inhu pada (30/6/2018) lalu.

Kegiatan gotong royong ini merupakan program yang diinisiasi oleh Bupati Yopi untuk mendorong semangat kerjasama masyarakat dalam upaya memelihara, menjaga dan merawat hasil infrastruktur pembangunan.

Kegiatan gotong royong dilaksanakan antara lain melakukan perbaikan jalan berlubang sepanjang wilayah Desa Rantau Bakung hingga Desa Kota Lama dan kegiatan sudah dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Yopi Arianto juga sempat mencicipi durian tembaga khas dari Desa Danau Baru sekaligus menggelar dialog bersama masyarakat.

"Gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat sesuai dengan kegiatan masing-masing. Dengan Gotong royong, semua hal bisa kita selesaikan dengan cepat dan baik dan kegiatan ini kedepannya harus terus kembali di budayakan oleh masyarakat, khususnya di kabupaten Indragiri Hulu," ungkap Yopi.

Yopi berharap dengan kegiatan ini dilakukan secara rutin tentunya akan dapat menumbuhkan sikap saling tolong menolong, saling membantu, sukarela dan juga kekeluargaan, membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar, menciptakan rasa kebersamaan dan kasih sayang, mempererat tali persaudaraan, meringankan pekerjaan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan, meningkatkan produktivitas kerja, menciptakan rasa persatuan dan kesatuan dalam lingkungan masyarakat.


Berita Lainnya

Index
Galeri