Bupati Yopi: Jangan Takut, Kita Hancurkan Teroris Bersama-sama

Bupati Yopi: Jangan Takut, Kita Hancurkan Teroris Bersama-sama

RENGAT - Aksi penyerangan teroris di Mapolda Riau pada Rabu (16/5/2018) pagi, ditanggapi serius oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto.

Selain menyampaikan rasa prihatinnya, Yopi juga mengingatkan agar warga Kabupaten Inhu khususnya tidak perlu takut. "Saya himbau warga Inhu tidak perlu takut, kita hancurkan teroris bersama-sama," katanya.

Setelah mendapat kabar soal penyerangan itu, dirinya juga langsung menghimbau jajarannya agar waspada. Dirinya menekankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bersinergi. 

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) memimpin apel siaga Ramadan di halaman kantor Bupati Inhu, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Inhu pada Rabu (16/5/2018).

Pada saat apel tersebut Yopi meminta semua OPD saling bersinergi memberikan selama bulan Ramadan.

Seperti yang disampaikannya, sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu sudah melakukan pengawasan terhadap perederan makanan di supermarket hingga pasar.

"Dinkes Inhu sudah melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan di supermarket dan pasar," kata Yopi.

Selain itu, kepada Satpol PP Inhu Yopi juga meminta agar melakukan pengawasan terhadap penyakit masyarakat. "Prostitusi harus dibersihkan, namun tetap berpedoman pada aturan yang ada," kata Yopi.

Sementara itu, Kepala Dinkes Inhu, Elis Julinarti menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadan Puskesmas dibuka selama 24 jam.

"Kita sudah menghimbau agar masyarakat tetap berpola hidup sehat, dan salah satunya adalah hati-hati dengan makanan yang kurang sehat," katanya. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Inhu, Rahmat menjamin ketersediaan pangan selama Bulan Suci Ramadan.

Kata Rahmat mereka sudah berkoordinasi dengan Bulog terkait persediaan bahan pangan di Kabupaten Inhu.

"Kita sudah koordinasi dengan Bulog, jadi selama bulan suci Ramadan kita jamin persediaan bahan pangan selama Bulan Suci Ramadan cukup," kata Rahmat, Rabu (16/5/2018).

Rahmat melanjutkan, pihaknya juga saat ini sedang melakukan operasi pasar. "Hari ini terakhir pelaksanaan pasar murah di Japura," kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan bahwa di pasar murah tersebut disediakan bahan pokok dengan harga terjangkau, yang terdiri dari gula, beras, dan minyak goreng. Satu kilogram beras, minyak goreng dan gula dijual Rp 10 ribu.

Rahmat melanjutkan pertengahan Ramadan nanti pihaknya akan kembali melakukan operasi pasar.


Berita Lainnya

Index
Galeri